Untuk Pilkada Sehat dan Damai, Bawaslu Jember gandeng Stakeholder awasi Media Sosial

Bawaslu Kabupaten Jember mengadakan koordinasi bersama dengan Stakeholder terkait pengawasan media sosial, Rabu 5 Agustus 2020.

Pihak yang terlibat pada koordinasis ini yakni, KPU Kabupaten Jember, Dinas Kominfo Jember dan Kepolisian Resort Jember, sekaligus mengundang Relawan TIK Kabupaten Jember tentang Pengawasan Media sosial.

Kordiv Hukum, Humas dan Data Informasi Bawaslu Kabupaten Jember Devi Aulia Rahim mengatakan, perkembangan dunia maya hari ini tidak bisa di pungkiri, budaya share, like, komen, hastag sampai trending topic sering kita jumpai di beranda media sosial yang kita miliki.

“karena akses media sosial sangat murah dan bisa di akses kapan saja,  sehingga potensi di gunakan untuk penyebaran hoax, politik SARA dan Black Campaign pada saat menjelang PILKADA sangat mudah pula”

Apalagi di masa pandemic Covid-19 ini, pengguna media sosial semakin meningkat tajam, untuk itu harus ada penangannya imbuh Devi.

Devi menambahkan, Koordinasi stakeholder ini bertujuan untuk mempersiapkan pengawasan pada media sosial supaya lebih akurat pada momentum penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Jember.

Ketua Bawaslu Jember sekaligus Pembina Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Bawaslu Jember, Imam Thobrony mengakatan, kegiatan ini menjadi awalan yang nantinya ada kesepemahaman bersama  dan tindak lanjut bersama. Output yang diharapkan adalah ada MOU bersama antara pihak pihak yang terkait dengan pengawasan media sosial, imbuhnya.

Rony Menambahkan, Kami mempunyai keyakinan bahwa kita yang ada disini ini mempunyai harapan yang sama, yaitu Penyelenggaran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Jember Tahun 2020 berjalan dengan sehat, aman dan damai, Sehingga harus ada langkah konkrit secara bersama-sama untuk mewujuadkan harapan tersebut khususnya dalam pengawasan media sosial.

(Humas Bawaslu Jember)

 

 

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker