Bawaslu Jember Sosialisasikan Optimalisasi Media Sosial

 

Bawaslu Jember- mengadakan RAKOR (Rapat Koordinasi) Zona, terkait penggunaan dan optimalisasi media sosial di jajaran Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan se-kabupaten Jember, 04 September 2020.

Acara tersebut bertempat di pondok Maqnaul Ulum-Sukowono-Jember. Dengan diikuti oleh Panwascam Sukowono, Panwascam Kalisat, Panwascam Ledokombo dan Panwascam Sumber Jambe.

Selama rapat berlangsung, Komisioner Bawaslu Kabupaten Jember Kordiv H2DI (Humas, Hukum dan Data Informasi) Devi Aulia Rahim Menyampaikan, pentingnya optimalisasi media sebagai ajang sosialisasi dan penyamapai informasi kepada masyarakat.

Menurutnya, dalam kondisi ini masyarakat lebih aktif di media-media sosial, apalagi ditengah pandemi ini, sekarang semua rata-rata pada beralih ke sosmed.

Tidak hanya itu, dalam paparan materinya Ia juga menyampaikan bahwa media sosial tidak hanya untuk sosialisai saja, namun juga bisa digunakan sebagai pengawasan melalui dunia maya.

“dengan menggunakan media sosial, kita juga bisa melakukan pengawasan.”

Kita bisa lihat di status atau postingan orang sekitar. Disitulah pengawasan kita di lakukan melalui media sosial, Imbuh Devi.

Penulis : As’ad Samsul Arifin / Staf Panwas Kalisat

 

 

 

 

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker