Lompat ke isi utama

Berita

Awasi Kedatangan Logistik, Bawaslu Jember Berikan Rekomendasi Terkait Gudang Penyimpanan

#ayoawasibersama

Humas Bawaslu Jember - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jember melakukan pengawasan logistik, berupa kotak suara dan bilik suara yang diterima oleh KPU Jember.

Pengiriman logistik dari KPU Jawa Timur ini berupa 12.540 kotak suara dan 6.000 bilik suara yang telah diterima, sisanya akan segera dikirim bertahap.

Koordinator Divisi SDMO Yoyok Adi Pranata mengatakan, pengawasan logistik ini menjadi sangat penting, mengingat untuk keamanan dan menjaga logistik dalam keadaan baik.

"Jadi memang kita pastikan gudang penyimpanan aman dari kebocoran, apalagi sekarang musim penghujan," ujarnya,  20 November 2023.

Yoyok menjelaskan, dengan adanya logistik yang sudah masuk ini dirinya memberikan berbagai rekomendasi untuk kondisi ruangan penyimpanan.

"Mislnya ada panel yang ditaruh di bawah lantai, sehingga logistik tidak langsung menempel di lantai karen akan lembab dan menjadi rusak," terangnya.

Selain itu, pihaknya meminta kepada KPU Jember untuk memastikan keamanan logistik yang ada di Gudang KPU Jember.

"Kami harapkan bisa ad pengamanan maksimal terkait logistik yang sudah masuk ini," tutupnya.

Sebanyak 38.530 yang akan didistribusikan masing-masing 5 di setiap TPS. Sedangkan untuk bilik suara total kebutuhannya sebanyak 30.824 yang nantinya setiap TPS akan menerima 4 unit.

Logistik Pemilu lain yang telah lengkap diterima KPU Jember antara lain tinta sebanyak 15.412, segel sebanyak 740.370, dan segel plastik sebanyak 200.356 buah.