Lompat ke isi utama

Berita

BAWASLU JATIM RESMI LUNCURKAN RUMAH DATA DI KOTA SURABAYA

#ayoawasibersama

Sumberjambe, Panwaslu Kecamatan Sumberjambe – Ribuan Panwascam seluruh Provinsi Jawa Timur diundang oleh Bawaslu Provinsi Jawa Timur untuk menghadiri acara peluncuran Rumah Data yang diselenggarakan selama tiga hari yakni mulai tanggal 13 Agustus 2024 – 15 Agustus 2024 di Grand Empire Palace Kota Surabaya, Jumat (16/08/2024).

Rumah data Bawaslu Provinsi Jawa Timur merupakan penyimpanan data bagi Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS), Pengawas Kelurahan dan Desa (PKD), Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) dan Bawaslu Kabupaten/Kota seJawa Timur. Rumah Data ini berfungsi sebagai gudang penyimpanan untuk seluruh data hasil pengawasan meliputi Form A, Imbaua, Saran Perbaikan (Sarper), Temuan, Rekomendasi, dan laporan lainnnya pada semua tahap pengawasan yang telah dilakukan.

Dwi Endah Prasetyowati selaku Koodinator Divisi Hubungan Masyarakat, Humas Data dan Informasi juga menegaskan “Rumah Data ini diluncurkan guna menyimpan semua data hasil pengawasan serta agar semua masayarakat mengetahui hasil kerja dan pengawasan yang telah dilakukan baik oleh PKD maupun Panwascam, untuk mengetahui hal tersebut Masyarakat dapat men-scan barcode yang terdapat pada kaos bawaslu yang telah diberikan”

Acara peluncuran Rumah Data berlangsung dengan sangat hikmat dengan serangakaian acara seperti pembacaan surat Yasin dan do’a Bersama serta dimeriahkan oleh beberapa hiburan seperti regge gambus, hadrah, puisi, dan pertunjukan tari tradisional. Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh beberapa narasumber.