Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Jember: Manfaatkan Car Free Day untuk Sosialisasi Pengawasan Partisipatif

Bawaslu kabupaten Jember manfaatkan moment liburan Car Free Day (CFD) untuk sosialisasi pengawasan partisipatif, Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020,23/2/2020.

Koordinator Divisi Hukum, Hubungan Masyarakat dan Hubungan Lembaga Devi Aulia Rahim menyampaiakan kegiatan Sosialisasi Pengawasan Partisipatif ini untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pengawasan.

“Kami sengaja di moment Car Free Day (CFD) ini melakukan sosialisasi supaya bisa menjangkau msyarakat yang lebih luas”. Karena di tempat ini akan bertemu masyarakat dengan semua segmen, mulai dari pemilih pemula sampai dengan usia lanjut, imbuh Devi.

Devi Menjelaskan, Sosialisasi pengawasan partisipatif di Car Free Day (CFD) ini merupakan salah satu bentuk usaha untuk menjemput bola, bertemu dengan masyarakat secara langsung dan menginformasikan tentang kerja – kerja pengawasan. Bawaslu juga menyampaikan bagaimana caranya masyarakat melaporkan jika mengetahui dugaan pelanggaran pemilihan/pemilu di sekitarnya.

Ketua Bawaslu Kabupaten Jember Imam Thobrony Pusaka menambahkan, kegiatan sosialisasi ini akan berjalan sebulan sekali selama tahapan pemilihan bupati dan wakil bupati dengan konsep yang berbeda beda pastinya, supaya bisa menarik masyarakat. Dan yang selalu ada di setiap kegiatan sosialisasi ini adalah pembagian souvenir kepada masyarakat yang bisa menjawab pertanyaan yang disampaikan panitia.

Bawaslu akan terus meningkatkan partisipasi masyarakat dalam hal pengawasan, ini sesuai tagline Bawaslu Bersama rakyat awasi pemilu bersama Bawaslu tegakkan keadilan pemilu, kata Rony. (Rois/Staf)

   
Tag
PUBLIKASI