Lompat ke isi utama

Berita

Logistik Pemilu Datang, Bawaslu Jember Lakukan Pengawasan Pelaksanaan Sortir dan Pelipatan Suara Suara

humas bawaslu jember

Humas Bawaslu Jember - Logistik pemilihan umum (Pemilu) 2024 sudah datang di Gudang Komisi Pemilihan Umum (KPU), yang segera dilakukan sortir dan pelipatan surat suara.

Dengan kondisi tersebut Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jember, menggelar persiapan pengawasan pelaksanaan sortir dan pelipatan surat suara.

Ketua Bawaslu Jember Sanda Aidtya mengatakan, logistik Pemilu 2024 menjadi bagian yang vital dalam pelaksanaan Pemilu.

Maka, dengan mulai datangnya logistik di Gudang KPU Jember ini harus dilakukan pengawasan melekat oleh seluruh jajaran Bawaslu Jember.

"Karena ditakutkan surat suara yang sudah datang ini ada yang mengalami kerusakan saat cetak, dari pabrik percetakan surat suara," ujarnya saat dikonfirmasi, 4 Januari 2024.

Sanda menyampaikan, untuk pengawasan sortir danpelipatan suarat suara ini diharapkan seluruh jajaran Panwascam se-Kabupaten Jember untuk melakukan pengawasan melekat.

"Jadi kami meminta seluruh jajaran Panwascam di Jember ini secara bergantian untuk melakukan pengawasan," imbuhnya.

Ia mengingatkan, saat pengawasan nantinya yang harus diperhatikan adalah surat suara yang dilipat tersebut dan dimasukkan dalam kotak yang sesuai.

"Kemudian memastikan apakah ada yang surat suaranya rusak, atau mengalami cacat saat proses percetakannya," tuturnya.

Kendati demikian, pihaknya juga meminta kepada seluruh jajaran Panwascam se-Jember untuk mengawasi agar proses pelipatannya tidak ada yang terkena air.

"Pasalnya saat ini sudah musim penghujan, maka harus diperhatikan dengan benar," tutupnya.***