Lompat ke isi utama

Berita

OPERASI MANTAP BRATA SEMERU 2023 – 2024 MENUJU PENGAMANAN PEMILU TAHUN 2024

#ayoawasibersama

 

Bawaslu Kabupaten Jember hadir sebagai pemateri di gedung pemerintahan kabupaten Jember dalam rangka Rencana Garis Besar (RGB) Operasi Mantap Brata 2023-2024 kegiatan latihan pra operasi (Latpra Ops) menuju pengamanan Pemilu 2024 pada hari jum’at 6 oktober 2023. 

Dalam kegiatan tersebut hadir juga Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kepala Kejaksaan Negeri KAJARI dan juga yang mengundang Kepolisian Resor (POLRES) Jember Kegiatan Operasi Mantap Brata 2023-2024 POLRES Jember bekerja sama dengan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk memastikan kelancaran dan keamanan Pemilu dan Pilkada Serentak 2024. POLRES akan melakukan koordinasi dan kerja sama dengan Bawaslu dan KPU untuk memastikan keamanan dan kelancaran pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2024, juga melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat agar dapat berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban Pemilu. 

Sanda Aditya Pradana selaku Ketua Bawaslu Kabupaten Jember memaparkan beberapa  materi tentang indeks kerawanan Pemilu Tahun 2024 salah satunya Netralitas Penyelenggara Pemilu yaitu polemik netralitas dalam penyelenggaraan pemilu menjadi pengalaman penting dalam menjaga kemandirian dan profesionalitas dalam pelaksanaan tahapan Pemilu kedepan. Potensi Polarisasi Masyarakat yaitu perhatian penuh untuk tetap menjaga stabilitas dan kondusifitas dalam setiap tahapan pemilu. Mitigasi Dampak Penggunaan Media Sosial seperti melakukan antisipasi terhadap penggunaan media sosial dan media digital dalam dinamika politik kedepan. Pemenuhan Hak Memilih dan Dipilih seperti pemenuhan hak politik dan pelayanan penuh terhadap perempuan dan kelompok rentan. Giat tersebut diakhiri dengan Foto Bersama Kapolres dengan Ketua Bawaslu Kabupaten Jember, KPU dan KAJARI beserta jajaran Kepolisian Resor Jember.

 

#pemiluserentak2024

#ayoawasibersama

#cegah #awasi #tindak

 

 

 

 

Tag
PENGUMUMAN
PUBLIKASI