Lompat ke isi utama

Berita

Peringati Hari Kartini, Bawaslu Jember Sebut Srikandi Pengawasan Seorang yang Tangguh

humas bawaslu jember

Humas Bawaslu Jember - Memperingati hari Kartini pada 21 April 2024, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jember lakukan refleksi perjuangan Srikandi pengawas Pemilu.

Hari Kartini tidak lepas dari perjuangan pahlawan bangsa, yang tegak dalam memperjuangkan hak-hak perempuan untuk setara dengan kaum pria.

Kendati demikian, Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat Wiwin Riza Kurnia mengatakan, memperingati Hari Kartini banyak hal yang masih bisa diambil dan relevan hingga saat ini, salah satunya kesetaraan.

"Hal ini bukan hanya terjadi di instansi pemerintah saja, tetapi sebagai lembaga independen Bawaslu Jember juga memberikan kesempatan kepada Perempuan di Jember untuk ikut terlibat dalam kepemiluan," ujarnya, 21 April 2024.

Wiwin menjelaskan, dari 93 Panwascam di Jember keterwakilan perempuan cukup banyak dan memiliki beban kerja yang sama dengan para laki-laki.

"Mereka di Bawaslu ini ikut melakukan kerja-kerja pengawasan, sehingga keterlibatan dalam kepemiluan sangat efektif," terangnya.

Selain itu, Srikandi pengawas Pemilu sendiri memiliki kinerja yang baik termasuk dalam menjaga hak rakyat di Pemilu.

"Meskipun ada tugas-tugas domestik di rumah yang harus dikerjakan, mereka tetap fokus dalam proses pengawasan," tutupnya.***