Lompat ke isi utama

Berita

BIMTEK PANWASCAM ANDHIKA INGATKAN TIGA HAL INI

Bawaslu Kabupaten Jember melaksanakan Kegiatan Bimbingan Teknis Kearsipan dan Tata Kelola Anggaran Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Jember

Acara dilaksanakan di Java Lotus Hotel Jember. Hadir dalam acara dimaksud yakni :

  1. Ketua dan Anggota Bawaslu Kabupaten Jember
  2. Koordinator Sekretariat dan Sekretariat Bawaslu Kabupaten Jember
  3. Kordiv SDMO dan Datin Panwaslu Kecamatan se Kabupaten Jember
  4. Staf Panwaslu Kecamatan se Kabupaten Jember

Acara dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Mars Pengawas Pemilu

Sambutan Ketua Bawaslu Kabupaten Jember

Adapun tujuan di selenggarkan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas pengelola Kearsipan dan Tata Kelola Anggaran Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Jember untuk menciptakan suatu laporan keuangan yang akuntabel dan trasparan yang merupakan salah satu bentuk pertanggung jawaban pengguaan anggaran.

Peserta sebanyak 62 Peserta yang terdiri dari Kordiv SDMO Datin Panwaslu Kecamatan se Kabupaten Jember dan Staf Panwaslu Kecamatan se Kabupaten Jember

Kami berharap pada kesempatan ini dapat tersalurkan ilmu dalam pelaksanaan Teknis Kearsipan dan Tata Kelola Anggaran Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Jember. Dan semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar.

Andhika A. Firmansyah Kordiv SDMO dan Diklat Bawaslu Kabupaten Jember dalam sambutannya membeberkan perihal Pentingnya tata kelola Kearsipan dan Keuangan Panwaslu Kabupaten Jember, Andhika menyampaikan Bahwa Bawaslu Republik Indonesia mendapatkan a predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas Laporan Keuangan Kementerian/Lembaga (LKKL) selama 7 Kali berturut-turut hal ini tentunya harus diberangi dengan Kerja Kelola Keuangan dan Kearsipan mulai dari tingkat Ad-Hock Bawaslu.

Alumnus Fakultas Hukum Universitas Jember ini juga berpesan untuk mengingat tiga kata ini " Jangan lupa bahwa tata kelola Kearsipan dan Keuangan kita harus memenuhi 3 hal : Transparansi, Akuntabel, dan Wajar"

Tag
PUBLIKASI