Lompat ke isi utama

Berita

Konsolidasi Akbar Pengawasan, Bawaslu Jember Personel : di Lapangan Harus Mampu Mengawasi Seluruh Wilayah

#ayoawasibersama

Humas Bawaslu Jember - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Jember mengelar konsolidasi akbar Pengawasan tahapan Pemilu dan Deklarasi Pemilu Damai dengan melibatkan penyelenggara Pemilu, Pemerintah Daerah, TNI/Polri serta Partai Politik peserta Pemilu 2024.

Kegiatan berlangsung di Aula Hotel Cempaka, Sabtu 16 Desember 2023.

"Kegiatan hari ini melibatkan sebanyak 400 peserta terdiri dari Panwascam dan Pengawas Pemilu di tingkat Desa," ujar Ketua Bawaslu Jember, Sanda Aditya Pradana usai berlangsungnya kegiatan.

Sanda menjelaskan, tujuan dari konsolidasi akbar pengawas tahapan pemilu tersebut dalam rangka untuk menyamakan persepsi dalam rangka pengawasan.

Sebab, saat ini tahapan makin beririsan maka personel yang ada harus mampu melakukan pengawasan logistik Pemilu hingga pengawasan dalam rekrutmen petugas pemungutan suara.

"Jadi kami ingtkan kepada jajaran Panwaslu Kecamatan dan PKD, untuk memperhatikan seluruh kegiatan dan tahapan," tegasnya.

Selain Konsolidasi akbar, dalam kegiatan tersebut Bawaslu Jember juga mengelar deklarasi pemilu damai yang diikuti oleh seluruh partai politik peserta pemilu 2024 di Kabupaten Jember.