Lompat ke isi utama

Berita

Ingatkan Pentingnya Informasi Publik, Bawaslu RI: Sampaikan Informasi yang Akurat dan Informatif

#ayoawasibersama

Humas Bawaslu Jember - Jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak di Indonesia, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI meminta Bawaslu Kabupaten/Kota memberikan informasi yang inovatif serta informatif kepada masyarakat.

Langkah peningkatan kapasitas kehumasan Bawaslu Kabupaten/Kota di Indonesia ini menjadi penting, sebab Bawaslu memiliki tugas untuk bisa mencerdaskan kehidupan bangsa melalui informasi yang efektif dan akurat.

Salah satu yang bisa dilakukan dengan melakukan pemanfaatan teknologi informasi yang kian berkembang, sehingga penetrasinya lebih cepat dan menyeluruh.

"Kita harus memastikan informasi yang diterima masyarakat ini harus akurat, sehingga bisa memberikan manfaat dalam proses kerja-kerja pengawasan," ujar Anggota Bawaslu RI Lolly Suhenti, saat rakor di Jakarta, 18 Maret 2024.

Dengan adanya kehumasan ini, menjadi wajah bagi Bawaslu untuk bisa memberikan informasi berkaitan dengan serangkaian tahapan Pilkada Serentak nantinya.

"Hal ini juga bagian dari keterbukaan publik, sebab Bawaslu menjadi salah satu lembaga negara," tegasnya.

Lolly menyampaikan, dengan kondisi tersebut Bawaslu Kabupaten/Kota harus bisa memiliki inisiatif dalam membuat konten yang menarik dengan fasilitas yang memadai.

"Agar para pengguna media sosial ini bisa merasakan adanya informasi yang diberikan oleh Bawaslu, khususnya terkait dengan proses pengawasan," terangnya.

Ia menambahkan, Bawaslu Kabupaten/Kota juga harus bisa membuat konten yang menarik dengan kondisi masing-masing daerahnya.***

Penulis dan Foto: Humas Bawaslu Kabupaten Jember

Editor : Humas Bawaslu Kabupaten Jember