Lompat ke isi utama

Berita

ANGGOTA BAWASLU JEMBER 2023-2028 RESMI DILANTIK

#ayoawasibersama

Keputusan dan penetapan anggota Komisioner Bawaslu Jember sesuai dengan Surat Keputusan nomor 2576.1-2613.1/HK.01.01/K1/08/2023.

Ketua Bawaslu RI Rahmad Bagja mengatakan, pelantikan para anggota komisioner Kabupaten/ Kota ini memiliki rasa tanggungjawab yang besar dalam mengawal demokrasi dan melaksanakan tugas, sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

"Saya percaya bahwa saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku dengan penuh rasa tanggung jawab," ungkapRahmad Bagja.

Bawaslu Jember yang dilantik di antaranya Devi Aulia Rahim (Incumbent), serta 4 wajah baru yang sempat menjadi penyelenggara Pemilu diberbagai tingkatan.

Selanjutnya, langkah pertama Bawaslu Jember menggelar rapat pleno penentuan Ketua dan Koordinator Divisi. Dengan menetapkan Sanda Aditya Pradana sebagai Ketua Bawaslu Jember Periode 2023-2028.

Sementara itu, Yoyok Adi Pranata selaku Kordiv SDMO Diklat, Mantan Ketua PPK Sumbersari Jember ini juga sebagai Wakil Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Datin serta Mantan Anggota PPK Patrang sekaligus Alumni Panwascam Patrang 2020.

Wiwin Riza Kurnia akan menjabat Divisi Pencegahan Parmas dan Humas sekaligus menjadi Wakordiv SDMO dan Diklat. Divisi Hukum dan Penyelesaian Sengketa menjadi tanggung Jawab Ummul Mu minat sekaligus menjadi wakil Koordinator Divisi Pencegahan Parmas dan Humas, perlu diketahui bahwa Ummul Mu minat adalah mantan Panwascam Tanggul pada Pilkada Tahun 2020.

Devi Aulia Rahim menjabat Divisi Penanganan Pelanggaran dan Datin serta menjadi Wakil Koordinator Divisi Hukum dan Penyelesaian Sengketa, ia juga sudah menjabat menjadi Komisioner Bawaslu Sejak Tahun 2018, serta Anggota Panwaslu Kabupaten Jember pada tahun 2017.

Sebagai informasi, Bawaslu Kabupaten Jember menjadi satu-satunya Kabupaten di Jawa Timur yang di dominasi oleh Perempuan.

Bawaslu RI resmi melakukan pelantikan kepada 1.912 anggota Bawaslu terpilih dari 514 Kabupaten/Kota masa jabatan 2023-2028 termasuk 5 Orang Komisioner Bawaslu Kabupaten Jember.

Penulis dan Foto : Humas Bawaslu Kabupaten Jember

Editor : Humas Bawaslu Kabupaten Jember

Tag
PENGUMUMAN
PUBLIKASI