Lompat ke isi utama

Berita

Antisipasi Kampanye Terselubung saat Penyaluran Bantuan PMT

#syoawasibersama

 Panwaslu Kecamatan Wuluhan melakukan monitoring secara langsung ke lokasi pembagian bantuan PMT di Balai Desa Kesilir. Hal itu dilakukan demi memastikan acara tersebut tidak dibumbui dengan kampanye terselubung.

Sejumlah Komisioner dan Staf Panwaslu Kecamatan Wuluhan, melakukan pengawasan terhadap kegiatan yang mendatangkan puluhan ibu-ibu dan balita tersebut.

Acara ini dihadiri oleh Wakil Bupati Jember KH. Muhammad Balya Firjaun Barlaman, Camat Wuluhan, Kapolsek, Daramil, Kepala Desa Kesilir dan sejumlah Kades se-Kecamatan Wuluhan, Petugas Puskesmas, ketua tim penggerak PKK Desa Kesilir dan ketua TP PKK Desa se-Kecamatan Wuluhan, Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Kesilir, Kepala Sekolah SD se-Desa Kesilir.

Hingga akhir kegiatan, para petugas Panwaslu Kecamatan Wuluhan tidak menemukan adanya pelanggaran. 
“ kami tidak menemukan unsur pelanggaran, karena memang tidak ada unsur ajakan untuk memilih bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati tertentu, serta tidak ada atribut partai maupun alat peraga kampanye yang menguntungkan kekuatan politik tertentu.” kata M. Abdul Karim, selaku Ketua Panwascam Wuluhan.