Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Gelar Pelatihan Fotografi dan Videografi Dalam Rangka Menghadapi Pilkada Serentak Tahun 2024

#ayoawasibersama

Batu , 20 - 21 Mei 2024

Dalam rangka memaksimalkan produksi konten media sosial Bawaslu di Jawa Timur pada pelaksanaan tahapan Pilkada serentak tahun 2024, Bawaslu Provinsi Jawa Timur akan meningkatkan soft skill SDM Kehumasan dengan menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Fotografi dan Videografi Bagi Bawaslu Provinsi dan Bawaslu Kabupaten/Kota se-Jawa Timur Dalam Rangka Menghadapi Pilkada Serentak Tahun 2024 pada hari senin sampai dengan selasa 20 - 21 Mei 2024 di Ballroom Golden Tulip Holland Resort Batu Komplek Jl. Bukit Panderman Hill Jl. Cherry No.10, Temas, Kec. Batu, Kota Batu.

Acara pertama pembukaan yang dibuka langsung oleh Bapak Kabag HHDI (Indra Purnomo KH), Bapak Indra membuka acara dan menyampaikannya koordinator divisi humas bahwa di provinsi Jawa Timur dari 38 kabupaten/kota yang sudah menyiapkan kegiatan di hari ini maka divisi humas berkewajiban untuk membentuk teman-teman kabupaten/kota dalam rangka menyiapkan kemampuan maupun dalam membuat fotografi dan biografi dalam rangka Pilkada serentak tahun 2024 supaya konten-konten tentunya menarik dan banyak disukai oleh semua kalangan 

Sambutan selanjutnya Bapak Yogi selaku Kordiv Pencegahan Parmas Dan Humas Penyelenggaraan pelatihan fotografi dan videografi bagi Bawaslu Provinsi dan juga kabupaten/kota Jawa Timur kehadirat Allah karena kita bisa bertemu dalam nuansa yang menggembirakan menyampaikan bahwa kita ingin humas itu kegiatannya itu serius tapi santai kegiatannya serius saya sepakat karena diundang di kota batu saya selaku tuan rumah mewakili pak ketua Pak Supri juga Pak mardiono nitip salam dan sekaligus mengucapkan selamat datang di Kota Wisata Batu ,Kota Wisata Batu  memang banyak destinasi dan akomodasi yang bisa dikunjungi dan juga bisa digunakan untuk kegiatan-kegiatan semacam rapat-rapat koordinasi seperti yang kita lakukan hari ini.

Selanjutnya A. Warits selaku ketua Bawaslu Provinsi Jawa Timur memberikan sambutannya pengaruh Publikasi Konten Media Sosial Pada Tingkat Kepercayaan Publik Terhadap Bawaslu, kita telah bersama-sama belajar dengan penulisan berita maupun frekuensi sekarang kita belajar tentang video dan foto karena memang perkembangan teknologi informasi dan begitu kita semua tahu. 

Warits menambahkan mendapatkan informasi harus bisa meyakinkan kepada publik. Di Provinsi Jawa Timur atau lebih spesifik   meningkatkan sumber daya kita agar supaya di dunia maya ini kita sampaikan lebih menarik lebih tepat dan untuk sebagai penyeimbang dari informasi, perkembangan teknologi informasi itu memudahkan sehingga ada otomatisasi  Karena memudahkan percepatan dan perluasan informasi karena teknologi informasi itu ada percepatan dan perluasan wilayah kekuasaan dengan menggunakan teknologi informasi yang ada.

Selanjutnya sambutan dari Dwi Endah Prasteyowati selaku Kordiv Humas dan Datin Bawaslu Provinsi Jawa Timur menyampaikan 

rapat koordinasi pertama mendorong publik dan kita juga mempunyai peran sebagai indeks lembaga negara dan juga mediator  Saya berharap mulai dari video foto yang dibuat meskipun mempunyai latar belakang pendidikan yang berbeda-beda mampu mengembangkan inovasi-inovasi yang nantinya bisa dikonsumsi di publik.

Endah menambahkan “mari kita tingkatkan sumber daya manusia kita  terus memberikan informasi edukasi   yang tidak hanya mempunyai rasa atau mempunyai hati tetapi tidak kalah penting adalah tugas kita informasi yang kita sampaikan itu bisa menggerakkan publik menggerakkan masyarakat, terus selalu belajar selalu terbuka apa yang menjadi kebutuhan masyarakat yang menjadi perubahan-perubahan budaya di nusantara.” Ujarnya  

Maka dari itu kita sebagai penyelenggara tidak menghilangkan nilai-nilai kita memberikan informasi-informasi yang edukatif salah satu contohnya adalah mengawasi pengawasan menggerakkan masyarakat untuk peduli tentang bagaimana pelanggaran yang ada. imbuhnya

Kemudian selanjutnya diujung akhir acara pengumuman hasil pembuatan videografi dan foto fotografi dan alhamdulillah Bawaslu Kabupaten Jember juara 2 se- jatim dalam fotografi menuju pilkada 2024.