Lompat ke isi utama

Berita

BAWASLU JEMBER AJAK WARTAWAN DAN PEGIAT DISABILITAS TANGKAL ISU POPULIS PEMILU

 

Bawaslu Kabupaten Jember mengadakan sosialisasi Pengawasan Partisipatif dengan Tajuk Peran Media Massa Dalam Mengantisipasi Informasi Hoax Dan Politisasi Sara Di Masyarakat Jember Dalam Pemilu Serentak Tahun 2024, acara ini diselenggarakan di Hotel Aston Jember Jl. Sentot Prawirodirjo No. 88 Kaliwates Jember.

Acara sosialisasi ini dihadiri oleh peserta dari Aliansi Jurnalis seperti PWI, AJI, IJT, Pegiat Disabilitas, serta Sekolah Perempuan sebagai organisasi yang sudah menjalin kerjasama pengawasan Partisipatif dengan Bawaslu Kabupaten Jember.

Dalam sesi wawancara Ali Rahmad Yanuardi alias Yayan menyampaikan bahwa sosialisasi ini ditujukkan untuk membedakan berita hoax serta proses awal untuk mencegah isu SARA sebagai isu populis setiap perhelatan pemilu, “Kami membutuhkan peran serta media dalam memberikan edukasi publik, sehingga mengeliminir munculnya berita Hoaks dan isu sara yang dapat menggangu berlangsungnya Pemilu, serta ini proses kami untuk membangun sinergitas kami dengan media"

Acara sosialisasi ini sendiri mengundang tiga narasumber yaitu Wakil Ketua PWI Jember Yakub Mulyono, Kabiro Expose Media Sullam Ridwan, serta Aktivis Penyandang Disabilitas dan Sentra Advokasi Jember Asrorul Mais.

#pemiluserentak2024 #ayoawasibersama
Tag
PENGAWASAN
PENGUMUMAN
PUBLIKASI