Lompat ke isi utama

Berita

Coklit di Kelurahan Gebang

#ayoawasibersama

Pencoklitan menjadi tahapan awal dalam pemilihan umum, oleh sebab itu proses ini menjadi sangat penting untuk meningkatkan partisipasi masyarakat untuk datang ke TPS. Dalam proses pencoklitan pada Pilkada 2024 di Kecamatan Patrang terdapat kisah inspiratif yang dapat menjadi semangat kita dalam bekerja. Beliau adalah Rizal yang merupakan petugas pantarlih di TPS 5 Kelurahan Gebang. Meski memiliki keterbatasan, namun tak menyurutkan semangat Rizal saat bertugas menjadi Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) untuk Pilkada serentak 2024. 
Mas Rizal lahir di Jember, tahun 2000. Beliau mengatakan bahwa menjadi petugas pantarlih baru pertama kali ini.
"Saya menjadi pantarlih di pilkada serentak tahun 2024 ini untuk menambah pengalaman ," ungkapnya, Senin, 23 Juli 2024.
Rizal mengatakan, ia memilih menjadi Pantarlih untuk membantu negara dalam mensukseskan Pilkada serentak pada 27 November 2024 mendatang.
" Saya berminat lagi untuk menjadi penyelanggara baik itu PTPS Maupun KPPS pada pilkada 2024 dan dan berharap Kepada masyarakat jangan lupa datang ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya pada 27 November 2024 nanti. Untuk memilih Bupati, Wakil Bupati dan Gubernur serta wakilnya," pungkasnya.
Dari semangat yang luar biasa dan harapan dari mas Rizal, dapat memberikan dampak positif terhadap masyarakat untuk membuka pikiran jika golput bukan pilihan. Akan tetapi datang ke TPS dan memilih merupakan pilihan yang tepat. Sehingga memperoleh pemimpin yang diharapkan membawa kesejahteraan dan ketentraman bagi rakyatnya.