Lompat ke isi utama

Berita

Genjot Publikasi Pemberitaan, Bawaslu Jember Gelar Pelatihan Jurnalistik

Dalam rangka peningkatan kapasitas kehumasan, Bawaslu Kabupaten Jember gelar pelatihan jurnalistik untuk genjot publikasi pemberitaan di website Bawaslu Jember, Peserta terdiri dari seluruh staf Bawaslu Kabupaten Jember berjumlah 12 (dua belas) orang bertempat di ruang rapat Bawaslu Kabupaten Jember, pada hari Kamis (21/7) pukul 10.00 Wib.

Pelatihan jurnalistik kali ini, Bawaslu Kabupaten Jember mengahadirkan narasumber dari jurnalis senior beritajatim.com Oryza Ardyansyah Wirawan.  Beliau juga aktif dalam menulis sejumlah  Buku berbagai tema mulai dari buku biografi tokoh, olahraga, hingga ekonomi. salah satu Karyanya Buku yang berjudul Pembunuhan di Ladang Tebu.

Tujuan digelarnya pelatihan ini sebagai bentuk peningkatan kapasitas SDM Bawaslu Kabupaten Jember dalam hal Penulisan Berita sehingga bisa menjadi lembaga yang lebih informatif. Dan sebagai salah satu kesiapan menghadapi tahapan pemilu 2024.

Acara ini di buka oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Jember Imam Thobroni Pusaka, S.sos., dalam sambutannnya beliau menyampaikan harapan kepada seluruh peserta. “saya berharap semua staf dapat meningkatkan kemampuan penulisan berita guna menjangkau publikasi Pemberitaan giat Bawaslu”.

“Jelang Pemilu 2024 tentu Tupoksi Bawaslu nantinya akan semakin padat, sehinggga penting bagi seluruh staf untuk dapat menulis tentang kegiatan yang dilakukan Bawaslu dalam bentuk pemberitaan,  menunjukkan keberadaan Bawaslu berada di tengah-tengah masyarakat melalui kehumasan” imbuhnya.

Dalam pelatihan ini beberapa materi disampaikan narsum meliputi Teknik penulisan kehumasan, Tripod Repotase, Angel Tulisan, dan Straight News serta diskusi tanya jawab terkait kendala kendala yang sering dihadapi dalam pemberitaan.

Devi Aulia Rahim, selaku kordiv yang membidangi kehumasan Bawaslu kabupaten Jember di akhir acara juga menyampaikan harapannya kepada seluruh peserta tentang tindak lanjut dari pelatihan jurnalistik ini . “Kehumasan sebagai corong lembaga untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat harus dimaksimalkan, khususnya dalam pemberitaan. Dengan bekal pelatihan kali ini, saya berharap lebih informatif  memberikan informasi-informasi kepada masyarakat, apalagi tahapan Pemilu 202 sudah mulai berjalan.

Tag
PUBLIKASI