Lompat ke isi utama

Berita

Ketua Panwascam Wuluhan Cecar PPK Soal Selisih Data

#


6 Juli 2024, Panitia pemilihan kecamatan atau PPK Wuluhan menyelenggarakan rapat pleno rekapitulasi verifikasi faktual calon perseorangan bupati dan calon wakil bupati Jember tahun 2024.

Dalam kegiatan yang juga dihadiri oleh Panwaslu Kecamatan Wuluhan, Muspika, dan PPS.

Dari 7 desa se-Kecamatan Wuluhan, diketahui bahwa dari jumlah 4.177 dukungan, ternyata sebanyak 1.628 dukungan tidak memenuhi syarat atau TMS, sehingga hanya 2.549 dukungan yang memenuhi syarat atau MS.

Dalam rapat pleno tersebut, Ketua Panwaslu Kecamatan Wuluhan, Muhammad Abdul Karim, mempertanyakan agar data sebelum verfak juga disajikan sebagai pembanding, untuk mengetahui apakah ada selisih, karena 1 dukungan sangat berarti.

“sepertinya ada 1 selisih data antara sebelum verifikasi dan setelah verifikasi, tolong dijelaskan karena ini ternyata tidak jelas tidak masuk ke MS dan tidak masuk ke TMS” tanya M. Abdul Karim.

Namun setelah diklarifikasi oleh Ketua Ppk Wuluhan, Aris Tyonata dan jajarannya, pada akhirnya semua pihak menyatakan menerima atau menyetujui hasil rekapitulasi verifikasi faktual dukungan di tingkat kecamatan wuluhan tersebut.
“1 atau 2 selisih tersebut ternyata adalah identitas kosong sehingga saat diverifikasi tidak ada”