Lompat ke isi utama

Berita

KPU Mulai Distribusi Logistik, Bawaslu Jember Minta Panwascam Pastikan Ruang Penyimpanan Aman

humas bawaslu jember

Humas Bawaslu Jember - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jember sudah melakukan proses distribusi logistik ke masing-masing kecamatan.

Dengan kondisi tersebut, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jember meminta masing-masing Kecamatan untuk melakukan pengawasan melekat selama proses distribusi logistik.

Koordinator Divisi SDMO Yoyok Adi mengatakan, distribusi logistik ke masing-masing kecamatan ini dilakukan dengan secara bertahap.

"KPU Jember mendistribusikan logistik secara bertahap," ujarnya saat dikonfirmasi, 10 Februari 2024.

Yoyok menerangkan, logistik yang didistribusikan oleh KPU ini bertahap mulai dari bilik suara terlebih dahulu, kemudian mengirimkan box yang berisikan surat suara hingga alat pencoblosan.

"Jadi pertama ini mengirimkan bilik suara terlebih dahulu, kemudian box nanti menyusul dengan beberapa truk dengan bertahap di masing-masing kecamatan," jelasnya.

Selain pengawasan distribusi ini, pihaknya menegaskan untuk Panwascam di masing-masing kecamatan agar bisa memeriksa ruang penyimpanannya supaya logistik tidak menjadi rusak.

"Kami minta Panwascam mengecek ruangan untuk tempat penyimpanannya, karena saat ini musim penghujan maka bisa membuat rusak box logistik tersebut," tegasnya.

bawaslu jember

Kendati demikian, Yoyok meminta untuk benar-benar memastikan tempat penyimpanannya tersebut agar tetap aman selama penyimpanan di masing-masing kecamatan.

"Kemudian pastikan juga setelah logistik ini sudah dimasukkan ke dalam ruangan, harus segera dikunci agar meminimalisir terjadinya kerawanan," tutupnya.***