Lompat ke isi utama

Berita

PANWASCAM AMBULU berikan tanggapan, Rapat Pleno DPHP (Daftar Pemilih Hasil Pemutahiran)

#ayoawasibersama

Rapat Pleno DPHP tingkat kecamatan Ambulu akan dilaksanakan pada Rabu 07 Agustus 2024 di Aula Kantor kecamatan Ambulu. PPK kecamatan Ambulu mengundang Panwascam Ambulu untuk menghadiri Rapat Pleno DPHP di tingkat kecamatan. Panwascam Ambulu yang diwakili oleh Bapak Kasiadi, Bapak Sofwan Afandi selaku Ketua dan Anggota Panwascam dibantu oleh Ami, Risqi dan Robit selaku staff panwascam. Pada pukul 18:30 terlihat Fitri dibantu PPS desa Tegalsari menyiapkan lokasi acara rapat pleno DPHP. Faridi selaku ketua PPK kecamatan Ambulu tiba dilokasi pada pukul 19:10 WIB , Pada pukul 19:15 WIB seluruh peserta rapat pleno Bapak Kapolsek Ambulu, Plt Kecamatan Ambulu, Bapak Danramil kecamatan Ambulu, Panwascam, dan PPS se kecamatan Ambulu duduk dilokasi acara kegiatan.
Acara dimulai dengan menyanyikan Indonesia Raya, berlanjut dengan sambutan 3 pilar kecamatan Ambulu (CAMAT, KAPOLSEK & DANRAMIL). Suhartanto SH.MM , Anton Hermawan, Hafid Iswayuhdi menyampaikan “puja puji syukur kehadirat Tuhan YME karena telah memberikan rahmat kesehatan karena dapat berkumpul dalam acara tersebut dalam keadaan sehat walafiat. Semangat harus tetap terjaga dalam melaksanakan tugas-tugas pengawasan dan menjaga ketertiban selama masa pilkada” Pembacaan tata tertib pleno oleh Irfan selaku anggota PPK kecamatan Ambulu divisi bagian teknis. Acara berlanjut dengan pembacaan rekap DPHP oleh masing-masing ketua PPS se kecamatan Ambulu pada bagian masing-masing desanya. Pada akhir rekap pembacaan Pleno DPHP dibacakan oleh Fitri selaku anggota PPK kecamatan Ambulu divisi bagian data. 
Pada pleno tersebut terdapat perubahan data pada desa Ambulu kecamatan Ambulu, bagian pemilih baru dan pemilih aktif. Tanggapan Bapak Afandi selaku anggota Panwascam “perubahan data pada desa Ambulu terkait jumlah pemilih baru dan jumlah pemilih aktif adalah himbauan dari kami secara lisan sebelum pleno DPHP tingkat kecamatan agar PPK mengecek kembali data pemilih baru dan pemilih aktif di desa Ambulu terima kasih sudah ditindak lanjuti”. Acara ditutup dengan pembacaan do’a dan foto sesi bersama sebagai bukti serah terima Berita acara Pleno DPHP . Sejak awal Pleno DPHP hingga ditutupnya Pleno DPHP terdapat 1 PPK kecamatan Ambulu yang tidak hadir dalam rapat pleno tersebut yaitu Indah Suciwarni selaku anggota PPK kecamatan Ambulu divisi Hukum.