Lompat ke isi utama

Berita

PANWASCAM JOMBANG RAPAT EVALUASI TERKAIT DPHP

#ayoawasibersama

KECAMATAN JOMBANG - Panitia Pengawas Pemilu (PANWASLU) Kecamatan Jombang laksanakan Rapat Evaluasi Kinerja bersama Staff dan PKD, baik terkait Kepengawasan, Administrasi dan lain sebagainya di Kantor Kesekretariatan Panwascam Jombang Pada Senin, (14-08/2024).

Agenda rutin seminggu sekali itu biasa dilakukan setiap hari Senin, biasanya rapat digelar setelah prlaksanaan Apel yang biasa di pimpin oleh Sunaryo selaku ketua Paswascam Kecamatan Jombang.

Rapat evaluasi biasanya membahas tentang kinerja yang telah dan akan dilakukan oleh setiap lapisan baik komisioner, staff maupun PKD. Terlebih berkenaan dengan Data Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) yang perlu di komunikasikan bersama PPS maupun PPK supaya terjalin relevansi data data antara pihak penyelengga dan pengawas.

Udik Susetyo selaku Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat (HPPH) mengungkapkan bahwa, “saya berharap kepada PKD untuk mengupdate data pemilih dengan berkordinasi dengan para PPS supaya jika terjadi perubahan data pemilih kita bisa tinjau validitasnya”.

Tidak hanya itu, dari hasil pelatihan Staff Divisi Datin pada Jum’at, (09/08/2024) di kantor Bawaslu Kab. Jember, di hadiri oleh Laily mengevaluasi adanya ketidak sesuaian penomeran pada form A PKD yang selama ini dibuat dengan tata cara Pernomeran pada Perbawaslu 8 tahun 2020.

“saya sudah perbaiki satu persatu di arsip form A yang telah dikirim oleh PKD kepada Staff Panwascam Jombang”, ujar perempuan yang akrab di panggil mbak laily.