Lompat ke isi utama

Berita

Panwascam Semboro : Waskat Terhadap PPS

#

Melakukan pengawasan melekat (Waskat) kepada Panitia Pemilihan Suara (PPS) di Desa Sidomulyo Kecamatan Semboro Kab. Jember yang melakukan proses Verifikasi Faktual Calon Bupati Perseorangan, Beliau meskipun Perempuan sangat bersemangat tanpa mengenal Lelah dalam melakukan proses pengawasan tahapan pemilihan Gubernur, wakil gubernur dan Bupati, Wakil Bupati. Dimulai pada tanggal 24 Juni sampai  4 Juli 2024 beliau tidak pernah melewatkan pengawasan kepada PPS Desa Sidomulyo karena menurut beliau “Pengawas perempuan harus mampu menunjukkan integritasnya dan tanggung jawab dalam melaksanakan tugas-tugas pengawasan”. Dan dalam Pilkada Serentak 2024 ini tahapannya beririsan antara Verifikasi Faktual tanggal 24 Juni sampai  4 Juli dan Proses Coklit (Pencocokan dan Penelitian Daftar Pemilih) tanggal 24 Juni – 13 Juli 2024. Tak luput juga Staf Panwascam beserta Pengawas Kelurahan/Desa khusunya Srikandi Panwascam Semboro juga sangat bersemangat mengawal Demokrasi yang ada di Kecamatan Semboro dengan Tagline “Perempuan Berdaya Mengawasi”. 
Bahkan pengawasan malampun tetap dilakukan sampai saat melakukan pengawasan coklit Ketua Panwascam Semboro Anis Priyantini beserta PPDP di TPS 06 Desa Sidomulyo sampai di usir warga yang Bernama siti “saya sudah tua jangan didata terus, pergi” ujarnya. 

Setelah Ketua Panwascam Semboro memberikan penjelasan dengan lembut akhirnya ibu siti mau di coklit oleh PPDP. Bukan hanya itu juga pada saat pengawasan Coklit di TPS 04 di Desa Pondokjoyo Nurhasanah Setyawati selaku PKD dengan salah satu PPDP setelah mengetuk pintu 3 kali tidak di persilahkan masuk padahal ada orangnya dalam rumah bersembunyi di belakang lemari, setelah minta tolong Ketua RT setempat akhirnya di persilahkan masuk dan setelah ditanya menurut Ketua RT di kiranya petugas bank yang menagih hutang. 

Begitulah kisah pengawasan selama proses pengawasan tahapan coklit yang ada di kecamatan semboro.