Lompat ke isi utama

Berita

PENDISITRIBUSIAN DPS KE PPS SE KECAMATAN RAMBIPUJI

#ayoawasibersama

Jember 19 Agustus 2024- Panwascam Rambipuji melakukan pengawasan melekat terhadap berlangsungnya pendistribusian DPS oleh PPK ke seluruh PPS se Kecamatan Rambipuji yang dilakukan sabtu lalu di pendopo Kecamatan Rambipuji. Agenda pendisitribusian DPS ini cukup meyita perhatian khusus karena terbilang mendadak, panwascam menerima undangan via whatsapp bukan melalui surat undangan secara resmi dari PPK. 

Agus Subekti selaku Ketua Panwascam menyebutkan sudah berulang kali PPK mengirimkan undangan kepada panwascam mendadak. “kami menerima undangan dari PPK bukan lagi H-1 pelaksanaan, namun hanya selisih beberapa jam dengan berlangsungnya agenda. Hal inilah yang coba ingin kami mintai klarifikasi dari PPK” ucap Agus Subekti.

Hal ini menjadi catatan khusus bagi penyelenggara, disisi lain undangan pukul 19.00, namun pada pukul 19.05 belum terlihat sama sekali anggota PPK maupun PPS yang hadir di pendopo. Komitemn serta profesionalitas penyelnggara dipertaruhkan. Ahmad Affandi selaku Ketua PPK Kecamatan Rambipuji memberika klarifikasi.

“adanya kegiatan ini memanglah serba dadakan, karena info dan dokumen ini diterima oleh pihak PPK hari ini juga dan harus di distribusikan ke PPS hari ini juga. Maka dari itu persiapan yang kami lakukan cenderung mendadak. Tadi juga saya sampaikan permohonan maaf kepada panwascam serta seluruh PPS” ujar Affandi.

Pendistribusian DPS ke seluruh PPS berjalan dengan lancar, panwascam juga memberikan saran agar kiranya penempelan DPS di seluruh desa sudah harus dilakukan keesokan harinya. Pendistribusian DPS di awali diberikan ke PPS Curahmalang hingga yang terahir ke PPS Desa Gugut. Kegiatan berjalan lancar aman dan tanpa adanya temuan pelanggaran.

Author: Ahmad Haris Amirullah