Lompat ke isi utama

Berita

pengawasan Pelantikan Pantarlih Di Desa Curahlele

#

Pada waktu pengawasan Pelantikan Pantarlih awalnya kita mengawasi Desa Curahlele dengan Jumlah Pantarlih 19  Orang dengan Rincian Laki-laki : 6 dan Perempuan 13, dilanjutkan ke Gumelar yang Jumlah pantarlihnya 28 Orang dengan rincian Laki-laki : 5 perempuan : 23 Orang dan Desa Karang Semanding dengan jumlah pantarlih 22 orang yang rinciannya Laki-laki : 6 orang dan Perempuan 16 Orang. Adapun waktu pelantikan di desa Curahlele di mulai Pukul 09.00 WIB, Desa Gumelar 10.00 WIB dan Karang Semanding pukul 15.00 WIB, yang semuanya terletak di aula / pendopo desanya masing-masing.
Adapun yang hadir dalam pelantikan pantarlih diantaranya, PPS, Bapak Kades, babinsa, PKD dan sebagian ada perwakilan PPK dari kecamatan Balung. Acara pelantikan diantaranya yakni kegiatan awal adalah Pembukaan, Sambutan-sambutan (oleh bapak kades dan PPS) diteruskan dengan Sumpah, Doa dan paling akhir di berikan materi BIMTEK oleh PPS masing-masing, terus tanggal 25 Juni 2024 Pantarlih Mulai jalan.
Pada tanggal 25 Juni 2024 Pantarlih di balung semuanya Jalan melakukan coklit dengan membawa bekal yang sudah diberikan oleh PPS yakni beruapa Form A, Daftar yang di coklit, Striker, ID Card, PIN, Rompi dan Topi Pantarlih. Kami melakukan pengawasan Coklit ini dengan 2 metode yakni Pengawasan Melekat (Waskat) dan pengawasan Sampling. Adapun pengawasan melekat kami melekat pada PPS di tiga desa secara bergantian awal pada Desa Gumelar, dilanjut desa curahlele dan desa Karang Semanding. Di desa gumelar sebanyakl 28 pantarlih yang di sebar ke 14 TPS sudah melakukan coklit dan kami awasi kurang lebih ada di TPS 9, TPS 1, TPS 7 dan TPS 10 rata-rata jumlah pemilih per TPS 500 lebih yang di kerjaannya coklit dibagi 2 pantarlih sehingga masing-masing pantarlih rata-rata menyelesaikan 250-300 pemilih. Di desa curahlele kami pun  juga melakukan pengawasan di berbagai TPS sama halnya di Desa karang semanding. Dan semuanya itu di dampingi oleh para PPS di desanya masing-masing beserta PKD di desanya.