Lompat ke isi utama

Berita

PENGAWASAN RAPAT TERBUKA PLENO DPHP TINGKAT KECAMATAN

#ayoawasibersama

Rabu, 07 Agustus 2024, Pengawasan Rapat Pleno Terbuka DPHP Kec. Sukorambi bertempat di kecamatan Sukorambi. Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Camat Sukorambi, Danramil Kapolsek Sukorambi, PPK kec. Sukorambi, Panwaslu Kecamatan dan Desa, dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) tingkat desa terdiri dari 5 desa (Jubung, Dukuhmencek, Sukorambi, Karangpring, dan Klungkung.

Camat Sukorambi Asrah Joyo Widono, S.Kep., SH.,M,Si, Menyampaikan apresiasi atas terlaksananya coklit dengan tertib dan aman. Mengapresiasi kinerja PPS dan PPK yang sudah melaksanakan perbaikan data pemilih di tingkat desa dan kecamatan. 

Ketua PPK  M. Jhonny, Menyampaikan proses coklit dari awal sampai pleno kecamatan. Setelah itu Ketua PPK Memberikan waktu kepada peserta rapat untuk memberikan tanggapan atau masukan kepada peserta rapat. Dari semua peserta rapat hanya Kapolsek Sukorambi yang menanggapi yaitu menanyakan "kenapa jumlah pemilih TMS sangat banyak?". Kemudian Ketua PPK menjelaskan bahwa yang dimaksud TMS ini bukan hanya yang meninggal saja akan tetapi TMS dengan masing2 kategori di antaranya kategori TMS salah TPS (kode 8) dimana pemilih TMS kategori salah TPS Tetap memenuhi syarat di TPS Yang seharusnya.

Setelah ceremonial acara selesai kemudian dilanjutkan dengan Acara Inti yaitu pembacaan tata tertib Rapat Pleno Terbuka DPHP Oleh Anggota PPK yaitu ibu Devi selaku anggota PPK kecamatan Sukorambi.

Setelah itu dilanjutkan dengan pembukaan Rapat Terbuka Pleno DPHP Tingkat Kecamatan yang dilaksanakan oleh Ketua PPK Kec. Sukorambi yaitu Bpk M. Joni selaku PPK kecamatan Sukorambi. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Berita Acara Pleno DPHP Tingkat Kecamatan Oleh PPK Divisi Data yaitu Bpk Isnari. Dari hasil pembacaan BA PLENO tingkat kecamatan, Data tidak ada perubahan dari hasil rekap perdesa se kecamatan Sukorambi. 

Rapat pleno  ini diakhiri dengan serah terima Berita Acara dan salinan Berita Acara Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) Pemilu 2024 Tingkat Kecamatan Sukorambi dari PPK Kepada Muspika Sukorambi dan Panwascam Sukorambi.