Lompat ke isi utama

Berita

Rakor Persiapan Evaluasi Rumah Data Pemilu Serentak 2024

#ayoawasibersama

Kota Batu, 21 - 23 Mei 2024

Humas Bawaslu Jember – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Jember menghadiri Rapat Koordinasi Persiapan Evaluasi Rumah Data Pemilu Serentak 2024 memenuhi undangan Bawaslu Provinsi Jawa Timur diadakan di Kantor Bawaslu Kota Batu.

Acara di mulai dengan registrasi pada pukul 15.00-16.00 WIB, kemudian acara pembukaan dimulai pada Pukul 16.00-17.00 WIB di awali dengan: menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Bawaslu, serta arahan dari Komisioner Bawaslu Provinsi Jawa Timur. 

Dalam pembukaan Ketua Bawaslu Provinsi Jawa Timur A. Warits menyampaikan   Bawaslu mendapatkan mandat untuk pengawasan. pengawasannya harus diadministrasikan. 

Warits menambahkan kita melakukan pengawasan siber dan juga  pengawasan konvensional, seluruhnya dituangkan di Form A kemudian di rumah data ini disimpan dan di folder. Mulai membuat kodenya, sampai membuat linknya. Bawaslu provinsi itu juga bikin data entry. Data record dari seluruh Form A. Yang diklasifikasi apakah ada dugaan pelanggaran atau tidak. Apa tugas dari divisi yang membidangi data