Lompat ke isi utama

Berita

RAPAT KERJA TEKNIS PERSIAPAN PENGAWASAN DAFTAR PEMILIH SEMENTARA

Bawaslu Kabupaten Jember melaksanakan rapat teknis sub tahapan Daftar Pemilih Sementara (DPS) di Hotel Dafam Fortuna Jember, 3 april 2023.

Hisyam Wahyu Aditya Koordinator Sekretariat Bawaslu Kabupaten Jember menyampaikan bahwa rapat kerja teknis ini merupakan keberlanjutan dari rapat kerja teknis yang telah dilaksanakan oleh Bawaslu Provinsi Jawa timur dengan mengundang Bawaslu Kabupaten/Kota Se- Jawa Timur. Beliau juga menyampaikan agar nantinya selepas dari rakernis tidak ada lagi keterlabambatan pelaporan dan perbedaan pemahaman berkaitan dengan Alat Kerja Pengawasan. “ kami berharap pasca acara ini Panwaslu terutama Divisi HP2H dapat memahami pentingnya percepatan laporan ”.

Sementara itu Ali Rahmad Yanuardi Kordiv Pencegahan Partisipasi Masyarakat Dan Hubungan Masyarakat, menyampaikan bahwa pada dasarnya tahapan pemutakhiran data pemilih adalah tahapan yang panjang, sehingga Bawaslu Kabupaten Jember meminta agar Kordiv HP2H Panwaslu Kecamatan Se – Kabupaten Jember untuk tetap fokus walaupun pada dasarnya banyak tahapan yang beririsan, “ saya harap Panwaslu Kecamatan untuk tetap fokus memang pada hari ini ada beberapa tahapan yang beririsan dan kebetulan menjadi penanggung jawab adalah Kordiv HP2H ”.

Yayan juga menambahkan bahwa data yang dilaporkan harus sesuai dengan yang terjadi di lapangan, dan apabila terjadi kesulitan akses data, Panwaslu diminta untuk segera berkoordinasi dengan Bawaslu Kabupaten Jember, sehingga tidak terjadi lagi keterlambatan laporan seperti Kecamatan Sukowono, Mayang dan Puger.

Kegiatan rakernis diisi oleh narasumber dari Bakesbangpol serta pemateri internal yaitu Kordiv P2H dan Koordinator Sekretariat Bawaslu Kabupaten Jember selaku ketua tim fasilitasi pemutakhiran data pemilih.

Selanjutnya acara rakernis sub tahapan Daftar Pemilih Sementara (DPS) di Hotel Dafam Fortuna Jember pada hari senin 3 april 2023 ditutup oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Jember.

Tag
PENGAWASAN
PUBLIKASI