Lompat ke isi utama

Berita

Rapat Koordinasi Pengawasan Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan

Bawaslu Kabupaten Jember melaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi Pimpinan mengundang Panwaslu Kecamatan dan Kepala Sekretariat Panwaslu se Kabupaten Jember yang dilaksanakan di Aston Hotel Jember pada hari selasa 9 mei 2023

Imam Thobroni Pusaka S.Sos Ketua Bawaslu Kabupaten Jember dalam sambutannya menyampaikan bahwa selain ini adalah ajang silaturahmi dan halal Bihalal giat Rapim Juga akan membahas persiapan Pengawasan Penetapan Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) yang notabene akan dilaksanakan pada tanggal 10 Mei 2023 di Seluruh Kecamatan se Kabupaten Jember.

Rapat Koordinasi Pimpinan Pengawasan Penetapan Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) Bawaslu Kabupaten Jember. Kegiatan tersebut di Hadiri oleh Ibu Eka Rahmawati selaku Anggota Bawaslu Provinsi Jawa Timur. Dalam sambutannya beliau menekankan Surat Edaran (SE) Nomor 1 Tahun 2023 tentang Pencegahan Dugaan Pelanggaran dan Pengawasan Tahapan Pemutakhiran Data dan Penyusunan Daftar Pemilih Dalam Pemilihan Umum Tahun 2024. Yang mana dalam SE nomor 1 tahun 2023 tersebut juga menjelaskan Alur Pemutakhiran Data dan Penyusunan Daftar Pemilih. Sedangakn Fokus Pengawasan Penyusunan, Rekap dan Penetapan DPSHP yaitu Perbaikan Elemen Data Pemilih, Penambahan Pemilih Baru, dan Pencoretan Data Pemilih TMS. Selanjutnya Ibu Eka Rahmawati membuka kegiatan tersebut.

Selain itu, kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Jember Bapak Imam Thobrony P., kemudian Bapak Andhika A. Firmansyah, Ibu Devi Aulia R. Dan Ibu Dwi Endah P. selaku Anggota Bawaslu Kabupaten Jember dan Bapak Hisyam Wahyu Aditya selaku Koordinator Sekretariat (korsek). Kegiatan ini bertempat di Aula Hotel Aston pada tanggal 09 Mei 2023. Terundang 93 orang komisioner Panwaslu Kecamatan Se-Kabupaten Jember dan 31 Kepala Sekretariat Panwaslu Kecamatan Se-Kabupaten Jember.

Kegiatan selanjutnya disampaikan oleh Koordinator Sekretariat Bapak Hisyam Wahyu Aditya, beliau menyampaikan tentang serapan yang sudah dicapai oleh masing-masing Panwaslu Kecamatan Se-Kabupaten Jember.

Materi yang terakhir disampaikan Bapak Ahmad Hanafi selaku Anggota Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Jember. Beliau menyampaikan Penyusunan Daftar Pemilih Pemilu 2024. Dan beliau juga menjamin kalau SiDalih tidak seperti Pemilu sebelumnya karena SiDalih bisa juga secara Offline. Selain itu, dia juga sudah menyiapkan TPS Lokasi Khusus terutama bagi Pemilih yang berada diLAPAS. Dan juga Bapak Hanafi menjelaskan tentang Daftar Pemilih Tambahan.

Tag
PENGAWASAN