Lompat ke isi utama

Berita

Sisir Perbatasan, Yoyok : Jangan sampai ada yang belum di Coklit

#ayoawasibersama

 

Silo- Anggota Bawaslu Kabupaten Jember, Yoyok Adi Pranata melakukan Monitoring terhadap Pelaksanaan Proses pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih oleh panitia pemutakhiran data pemilih (Pantarlih) pada pemilihan serentak 2024.

Monitoring dilakukan menyisir potensi pemilih tidak tercoklit di Kecamatan Silo tepatnya di Desa Sumberjati di Petak 56, Yoyok (Sapaan Akrab Yoyok Adi Pranata) sendiri memilih mengendarai Sepeda Motor melalui Jalur hutan Pinus untuk sampai di Lokasi.

Di Petak 56 Yoyok ditemui Pantarlih, ditemani PKD dan Panwaslu Kecamatan Silo, Yoyok mulai berdiskusi dengan Warga di Petak 56, RT setempat menyampaikan bahwa Jarak tempuh dari Petak 56 menuju TPS 10 adalah sekitar setengah jam dengan mengendarai Kendaraan bermotor, "kalau kami memilih naik truk pak, kalau jalan sekitar satu jam setengah".

Tambahan informasi ini yang kemudian oleh Yoyok dijadikan insert kepada Panwaslu Kecamatan Silo untuk berkoordinasi dengan PPK Silo, apalagi tambahan informasi dari Pantarlih Pemilih di Petak 56 ada sekitar 80an Pemilih belum masuk DP4, "Koordinasi ya mas, tanyakan Ke PPK Kenapa bisa gak masuk ? Jangan sampai ada yang belum di Coklit".(Humas/Ngamme)