Lompat ke isi utama

Berita

WUJUDKAN SINERGITAS, PANWASCAM RAMBIPUJI MEMPERTAJAM PERAN KEHUMASAN

#ayoawasibersama

Jember, 4 agustus 2024- Humas saat ini sudah tidak bisa lagi dipandang sebelah mata, sudah menjadi garda terdepan hubungan antara instansi dengan publik. Di era internet of everything, hubungan masyarakat (humas) Panwascam Rambipuji dituntut untuk berkolaborasi dalam menjalankan tugas dan fungsinya melayani informasi pada masyarakat. Selain itu kiprah humas juga dapat dijalankan melalui media konvensional. Guna melakukan transformasi kehumasan Panwascam Rambipuji mengadakan rapat koordinasi pada tanggal 01 Juli 2024 di Kantor Sekretariat Bersama seluruh staf dan PKD se Kecamatan Rambipuji.
Komisioner divisi Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Humas (HPPH) Aris Biantoro mengatakan bahwa humas Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) bersentuhan secara langsung dengan kepentingan masyarakat, maka dari itu memerlukan sinergitas kehumasan agar strategi komunikasi bisa dijalankan dengan baik.
“Humas berpengaruh dalam membangun dan mempertahankan citra, sehingga tercipta komunikasi yang baik dan bermanfaat antar-instansi dengan masyarakat. Oleh karena itu, dibutuhkan manajemen kehumasan yang andal serta kompeten untuk membangun citra panwascam yang baik di mata publik” ujar Aris Biantoro dalam sambutannya. 
Mengingat saat ini sudah memasuki tahapan penetapan Data Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP), moment ini bisa menjadi uji coba ketajaman humas panwascam dalam membungkus segala informasi untuk kepentingan publik. 
“Tadi juga telah kami sampaikan kepada seluruh anggota panwascam bahwa peran humas ini tidak hanya berkomunikasi dengan beberapa pihak saja, namun lebih dari itu bagaimana Upaya kita untuk memberikan informasi yang kredibel dan transparan kepada publik. Jelas misalkan kita muat dalam media berbentuk grafik setiap hasil pengawasan” ucap Aris Biantoro Komisioner divisi HPPH.
Untuk mendukung upaya mempertajam peran kehumasan, Panwascam Rambipuji juga telah menyiapkan media berbasis online yang dapat dikonsumsi oleh publik. Hal ini bentuk keseriusan Panwascam dalam menjalankan setiap gagasannya. Juni Indraswati staf divisi Humas dan Datin juga menyampaikan
“memang sudah kami siapkan berbagai media online maupun cetak untuk memberikan informasi actual kepada publik. Tinggal kita eksekusi karna bagi kami ini sangat penting sekali untuk membangun citra panwascam yang lebih transparan” ucap Juni Indraswati.