Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Jember Gelar Pentas Seni Budaya

Bawaslu Kabupaten Jember gelar pentas Seni Budaya “Budaya Sadar Pengawasan” dalam rangka Sosialisasi Pengawasan Partisipatif, Rabu (13/11/19).

Pagelaran Seni Budaya yang di meriahkan oleh musik patrol Sotalisa, seni ludruk Bulan Purnama dan band perfom Nine Project, juga dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Jember, Pimpinan Partai Politik, Bawaslu Kabupaten tetangga, Ormas, BEM Universitas dan Organisasi Ekstra mahasiwa se Kabupaten Jember.

Ketua Bawaslu Kabupaten Jember dalam sambutannya menyampaikan Ucapan terimakasih kepada semua pihak dan semua lapisan masyarakat atas partisipasinya dalam pengawasan pemilu 2019 sebelumnya.

Kegiatan pagelaran Seni Budaya dengan tema “ Budaya Sadar Pengawasan" ini bertujuan untuk mendekatkan Bawaslu dengan Masyarakat supaya terjadi saling kerjasama dan partisipasi pengawasan dari masyarakat, kata Imam Thobrony.

Masyarakat adalah elemen kontrol utama untuk menciptakan demokrasi yang baik sehingga partisipasi dalam pengawasan setiap event pemilihan perlu untuk terus ditingkatkan, imbuhnya.

Ketua Bawaslu Jember juga menambahkan ada catatan penting pada pemilu 2019 lalu terkait Politik Uang dan Penyebaran hoax, dengan ini Bawaslu Jember mengajak masyarakat bersama sama melawan segala bentuk politik uang dan benar benar menyaring berita yang diterima dan memsatikan kebenarannya isebelum diinformasikan kepada orang lain. Dengan ini Masyarakat bisa mengawasi dan melaporkan ketika terjadi dugaan pelanggaran ke Bawaslu dan Bawaslu akan menindaklanjutinya.(Rois/staf).

 

 

Tag
PUBLIKASI