Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Jember Laksanakan Upacara Hari Lahir Pancasila

#ayoawasibersama

Jember, 1 Juni 2024

 Humas Bawaslu Jember - Badan Pengawas Pemilihan Umum (BAWASLU) Kabupaten Jember melaksanakan  upacara memperingati hari lahir Pancasila Sabtu, 01 Juni 2024.

Upacara hari lahir Pancasila dilaksanakan dikantor Bawaslu Kabupaten Jember dan dihadiri jajaran Sekretariatan Bawaslu Jember.

Wiwin Riza Kurnia Kordiv Parmas Humas Datin menyampaikan, di hari ini merupakan hari lahir dari Pancasila yang merupakan dasar negara yang harus dipegang teguh oleh semua insan.

"Dengan semangat Pancasila dan pengawasan  di tengah-tengah tahapan yang sangat padat ini, kita tingkatkan gotong royong seluruh anak bangsa dengan ideologi Pancasila sebagai fondasi dasarnya," ujarnya saat dikonfirmasi, Sabtu 1 Juni 2024.

Ia menerangkan, cita-cita bangsa untuk menjaga kedamaian dan meningkatkan demokrasi bangsa harus dijaga Bersama demi terciptanya masyarakat adil dan Makmur.

"Kita sebagai generasi penerus bangsa, harus bisa menjadi generasi yang menjaga cita-cita bangsa salah satunya dengan melakukan pengawasan dalam terciptanya system demokrasi yang lebih baik," imbuhnya.

Wiwin menambahkan, dengan hari lahir Pancasila ini eloknya generasi muda saat ini harus bahu membahu ikut melestarikan cita-cita bangsa.

Kepada seluruh jajaran sekretariatan Bawaslu Kabupaten Jember Wiwin mengimbau agar senantiasa bekerja sama dan berkolaborasi menjaga kemunikasi dan keutuhan sebagai wujud pengamalan nilai-nilai Pancasila.***