Lompat ke isi utama

Berita

Cegah Pelanggaran, Panwascam Wuluhan Undang PPK

#


Panwascam Wuluhan mengundang PPK setempat untuk melakukan koordinasi tentang progres penyusunan daftar pemilih. Hal tersebut dinilai perlu sebagai upaya mencegah pelanggaran administrasi.

Dalam pertemuan yang dihadiri ketua PPK Aris Tyonata dan anggota divisi data Aris Dermawan di sekretariat Panwascam Wuluhan ini, ketua Panwascam Wuluhan Muhammad Abdul Karim menanyakan tentang progres hasil penyusunan data pemilih.

Karim juga mengimbau kepada PPK untuk kembali memastikan agar pelaksanaan rekapitulasi hasil coklit dilakukan secara benar sesuai prosedur, sehingga semua warga yang memenuhi syarat, harus dipastikan bisa menggunakan hak pilihnya.

“kami sebagai panwascam juga harus melakukan upaya pencegahan, agar pelaksanaan rekapitulasi benar sesuai aturan, agar semua warga Wuluhan bisa menggunakan hak pilihnya” kata M. Abdul Karim.

Menanggapi hal tersebut, Ketua PPK Wuluhan Aris Tyonata menyampaikan bahwa penyusunan daftar pemilih sudah selesai, sehingga pelaksanaan pleno sedang dilakukan di tingkat desa, sedangkan dua desa yaitu desa Lojejer dan Tamansari dilaksanakan tanggal 3 Agustus 2024 karena ada penambahan masing-masing satu TPS.
“kita sudang mengkoordinasikan secara matang tentang bahan coklit dan hasil coklit, sehingga angka-angka sudah clear”