Lompat ke isi utama

Berita

GERAK CEPAT DALAM PERSIAPAN PENGAWASAN DPSHP, PANWASCAM RAMBIPUJI MELAKUKAN PENGUATAN KAPASITAS PKD

#ayoawasibersama

Jember 21 Agustus 2024- Sehubungan dengan diadakannya pengawasan Tahapan Daftar Pemilih Sementara Hasil Pemutakhiran (DPSHP) untuk pemilu serentak maka Panwascam Rambipuji menyelenggarakan Penguatan Kapasitas PKD. 
Agus Subekti selaku Koordinator Divisi SDMO dan Datin Panwascam Rambipuji mengatakan bahwa pihaknya senantiasa memberikan upaya yang maksimal guna pengawasan yang massif di Kecamatan Rambipuji. “kegiatan penguatan kapasitas untuk PKD ini menjadi satu hal yang kami rasa perlu agar kedepannya dalam pengawasan personal panwascam mampu bekerja sesuai tupoksi dan professional” ucap Agus Subekti.
“pengawasan selama tahapan dpshp ini sarat akan terjadinya pelanggaran, maka dari itu kami coba breakdown satu persatu perihal peta yang sebelumnya sudah kami siapkan terkait rwan adanya pelanggaran” ucap Muhammad Kurniawan selaku staf divisi Pencegahan dan Partisipasi Masyarakat. 
Dalam kegiatan ini panwascam turut mengundang pemateri dari luar yakni M. Fahmi Ridho salah satu anggota PPK Kecamatan Rambipuji divisi Teknis. Ini merupakan salah satu bentuk kolaborasi sesama penyelenggara Pilkada. “kami sangat terbuka dengan segala ajakan kolaborasi dari beberapa pihak, salah satunya yakni panwascam. Pada kesempatan kali ini saya diberikan waktu untuk memberikan Gambaran bagaimana kondisi dilapangan pada saat tahapan DPSHP” ucap M Fahmi Ridho.
Panwascam Rambipuji memang selalu memprioritaskan sinergi dan kolaborasi sesama penyelenggara. Iklim seperti inilah yang harus selalu digelorakan dalam pelaksanaan Pilkada Serentak yang aman dan damai serta sesuai dengan peraturan perundang-undangan.