Lompat ke isi utama

Berita

GIAT PATROLI KAWAL HAK PILIH

#

Kencong, Rabu 24 juli 2024 kami panwaslu kecamatan kencong mengadakan kegiatan turba (turun bareng) dalam rangka giat patroli kawal hak pilih pada pemilihan serentak 2024, hal ini kami lakukan mengingat tahapan coklit yang dilakukan pantarlih sudah memasuki batas ahir sesuai timeline dari KPU tentang pencocokan dan penelitian data pemilih maka dari itu kami panwaslih kecamatan kencong dan jajaran staff ditambah PKD melakukan kegiatan tersebut. 
Giat tersebut kami lakukan di lima desa sesuai jumlah desa sekecamatan kencong, dengan jumlah sampling 10 KK tiap desa, giat ini kami juga kami dokumentasikan selain melalui Form A sebagai LHP (Laporan hasil Pengawasan) kami juga abadikan melalu vidio pendek yang juga kami persiapakan nantinya sebagai konten untuk kita sosialisasikan kepada halayak umum, dilain sisi sebagai dokumentasi kegiatan kami berharap juga bosa mengedukasi masyarakat melalui media sosial. 
Pada catatan lapangan hari ini kami berkesimpulan masih ada beberapa masyatakat yang sudah kecoklit namun tidak berkenan ditempel sticker sebagai tanda bahwa rumah yang bersangkutan sudah kecoklit, alsannya bervariasi mulai dari mengotori, mengaggap tidak paham serta ada yang ber alasan lupa. adapun yang menglitik yang kami temukan pada giat hari ini yakni di dusun krajan A  desa wonorejo atas nama ibu nurhayati ketika kami menyakan kenapa tidak ada sticker dari pantarlih; beliau mengaku bahwa tidak ada coklit, setelah kami konfrmasi ke PPS atas nama Novianto beliau tetap mengaku tidak dicoklit, alhasil karena keterbatasan komunikasi dengan petugas pantarlihnya kami memilih melanjutkan ke RW sebelahnya, alhamdulillah selang berapa jam dari kejadian kami mendapat konfirmasi dari PPS wonorejo bahwa ibu nurhayati tidak paham apa itu istilah coklit dan pantarlih, yang beliau ketahui adalah tetangganya petugas sesnsus pilkada. 
Kami memulai acara giat patroli kawal hak pilih pada jam 09.00 dan berakhir pada jam 14.49 dan alhamdulillah berjalan dengan hikmat dan lancar. Kegiatan ini berlangsung dengan hikmat dan diharapkan dapat membantu memastikan bahwa seluruh warga mendapatkan hak pilihnya dengan baik dalam Pemilihan Serentak 2024.
Demikianlah laporan berita dari Kencong pada hari ini. Kami akan terus mengupdate informasi terkini seputar pelaksanaan pemilihan di wilayah ini.
Tertanda, Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan Kencong