Lompat ke isi utama

Berita

Jaga Hak Pilih, Sanda Aditya Terjun Ke Pemilih

#ayoawasibersama

Jaga Hak Pilih, Sanda Aditya Terjun Ke Pemilih

Mumbulsari, Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Jember melakukan Uji Petik pada Tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih oleh panitia pemutakhiran data pemilih (Pantarlih) pada pemilihan serentak 2024.

Sanda Aditya Pradana Bersama dengan Jajaran Sekretariat Bawaslu Kabupaten Jember melakukan Uji Petik dengan terjun langsung Kepada Pemilih yang belum di lakukan pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih oleh panitia pemutakhiran data pemilih (Pantarlih) pada pemilihan serentak 2024 di Kecamatan Mumbulsari.

Imam Syafi'i dan Jumina Istrinya belum dicoklit oleh Pantarlih Karena tidak masuk dalam Data DP4, alhasil pasangan suami istri yang tinggal di Desa Tamansari ini belum mendapatkan Tanda Bukti Coklit, Mendengar Laporan dari Panwaslu Kecamatan Mumbulsari Sanda (Sapaan Akrab Ketua Bawaslu Jember) memilih terjun langsung.

Setelah Berkomunikasi dengan Panwaslu dan PPK Kecamatan Mumbulsari Coklit langsung di laksanakan oleh Pantarlih bersama dengan Bawaslu, Panwaslu Kecamatan Mumbulsari dan PPK Kecamatan Mumbulsari.

Sanda sendiri mengingatkan bahwa data DP4 hanya pegangan, untuk tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih oleh panitia pemutakhiran data pemilih (Pantarlih) pada pemilihan serentak 2024 harus dilakukan kepada seluruh masyarakat yang memiliki hak pilih. "Jangan sampai ada yang terlewat, DP4 hanya pegangan bukan patokan, siapapun yang secara administrasi kependudukan adalah warga Jember harus tetap di coklit, tinggal kodenya, pemilih baru atau Potensial".

Lebih dari itu sanda juga mengapresiasi kinerja Pantarlih dan PPK dalam melaksanakan pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih, serta Jajaran Pengawas Ad-Hock diseluruh Kecamatan dan Kelurahan/Desa se Kabupaten Jember.