Lompat ke isi utama

Berita

KETUA PANWASCAM JOMBANG : REGULASI BERBEDA PICU PENTINGNYA KORDINASI SESAMA PENYELENGGARA

#ayoawasibersama

PANWASCAM JOMBANG -  Komisioner Panwascam Jombang  melakukan pengawasan pada Rapat Pleno Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Pemutakhiran (DPSHP) yang digelar di Pendopo Kecamatan Jombang oleh PPK Jombang pada Rabu, (11/9/2024). 
Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Sunaryo selaku divisi SDMO Datin bersama Udhik Susetyo ady selaku divisi HPPH disampingi Maimun Mukti Wibowo selaku divisi PPPS. Kehadiran komisioner dalam rangka pengawasan supayasemua tahapan dilaksanakan sesuai peraturan yang berlaku.
Sunaryo selaku ketua Panwascam Jombang menyampaikan bahwa “untuk memastikan semua tahapan termasuk Pleno DPSHP dilakukan sesuai dengan peraturan perundang-undangan, khusunya PKPU 7 tahun 2024 tentang Penyusunan Daftar Pemilih. Selain itu, pengawasan dilakukan untuk memastikan peserta yang hadir sesuai dengan ketentuan yang berlaku”.
Tidak hanya itu, Rapat Pleno DPSHP selain dihadiri oleh Panwascam dan PPK, juga ikut serta dalam agenda tersebut, PPS se-Kecamatan Jombang serta Abdul Rofik selaku perwakilan dari Muspika Kecamatan Jombang. 
Pria yang akrab di panggil Rofik mewakili camat Jombang yang berhalangan hadir karena kurang sehat, menyampaikan dalam sambutannya bahwa, “harapan dari Camat Jombang agar penyelenggaran Pilkada di Kecamatan Jombang berjalan dengan kondusif, khususnya sesama penyelenggara pemilihan”.
Seraya memperkuat harapan camat, Sambang selaku ketua PPK menegaskan bahwa, “komunikasi yang baik sesama penyelenggara pemilihan harus dilakukan, sehingga tahapan penyelenggaran pemilihan serentak di Kecamatan Jombang dapat berjalan dengan lancar tanpa ada kendala”.
“pentingnya koordinasi harus dilakukan, karena meskipun sama-sama penyelenggara pemilihan tetapi mempunyai regulasi berbeda”, ujar pria yang akrab dipaggil pak Naryo pada saat sambutan. 
Setelah itu, PPS Se-Kecamatan Jombang menyampaikan hasil DPSHP dalam acara rat pleno rekaputulasi tersebut, dimulai dari Desa Keting dan diakhiri Desa Wringinagung.