Lompat ke isi utama

Berita

KUNJUNGAN KETUA BAWASLU JEMBER, PANWASCAM KALISAT MENERIMA BANYAK KOREKSI

#ayoawasibersama

KOREKSI
Kalisat, Rabu, 31/07/24 Pengawas kecamatan (panwascam) Kalisat siap siaga menyambut kedatangan Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Jember di sekretariat bersama Panwascam Kalisat, untuk melakukan supervisi.
Kedatangan ketua Bawaslu kabupaten, Sanda Aditya Pradana ditemani staf Bawaslu yang akrab disapa Mank dan Muhammad, di sekretarian Panwascam. Walau terkesan sangat mendadak, karena konfirmasi yang didapatkan oleh komisioner hanya sekitar kurang dari 20 menit sebelum kedatangan tim dari Bawaslu kabupaten. Pengawas kecamatan selalu siap dan sigap di secretariat.
Kunjungan ketua Bawaslu ini bertujuan untuk melakukan supervisi dimasing-masing pengawas kecamatan yang berada di kabupaten Jember, dengan 31 kecamatan. Ketua Bawaslu tanpa basa basi langsung meminta kepada staf yang ditemui, hard copy Form A hasil pengawasan yang sudah dilakukan oleh PKD (pengawas keluhan/ Desa), dan surat himbauan yang pernah dibuat oleh panwascam. Kemudian staf yang ada di sekretariat pada saat itu, Febry, staf parmas dan pencegahan segera menyiapkan apa yang diminta.
Setelah semua PKD, Komisioner dan Staf berkumpul, sesuai dengan arahan dari Sanda. Bahwa semua harus berkumpul. Ifan Arif selaku ketua panwascam Kalisat dan Laili selaku komisioner bidang P3S Turut membersamai, dan siap menerima segala arahan ketua.
Dalam pertemuan itu Tim Bawaslu memberikan koreksi dan saran perbaikan terhadap kerja-kerja taktis yang sudah dilakukan oleh pkd terkait form a, ataupun kepada Staf dan komisioner terkait surat-surat himbauan.
"Sebenarnya saya hanya merasa bosan di kantor, jadi saya mengajak Mank untuk jalan-jalan", celetuk Sanda di tengah-tengah keseriusannya saat mengoreksi form a.
Walau banyak koreksi dan perbaikan yang diterima oleh pkd dan staf, Laili selaku komisioner menuturkan sangat bersyukur atas kunjungan supervisi ini. Karena dapat menjadi perhatian bersama dalam mengerjakan tugas yang lebih baik kedepannya.