Lompat ke isi utama

Berita

Kurang 53 Orang Panwascam, Bawaslu Jember Buka Pendaftaran 3 Hari

#ayoawasibersama

Humas Bawaslu Jember - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jember membuka pendaftaran Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam), sebanyak 53 orang di Jember.

Total tersebut ini merupakan kebutuhan, pasca dilakukan proses existing yang dilakukan oleh Bawaslu Jember sebelumnya yang telah meloloskan 40 orang Panwascam.

Koordinator Divisi SDMO Yoyok Adi mengatakan, proses pendafataran Panwascam di Jember sudah mulai di buka sejak tanggal 5-7 Mei 2024.

"Pembukaan ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan 93 orang Panwascam di Jember, yang sebelumnya sudah melakukan existing dan terjaring 40 yang mendaftar," ujarnya, Senin 6 Mei 2024.

Jika nantinya selama 3 hari pembukaan pendaftaran ini sudah memenuhi keutuhan, maka langsung dilanjutkan dengan mekanisme selanjutnya.

"Namun, jika masih tidak mencukupi 50 persen kebutuhan dan 30 persen keterwakilan perempuan maka akan dilakukan pembukaan kembali," imbuhnya.

Yoyok menjelaskan, untuk pendaftar di hari pertama kemarin ada sedikitnya ada 26 orang pendaftar terdiri dari 22 orang laki-laki dan 4 orang perempuan.

"Yang hari ini masih belum direkap, karena masih menunggu penutupan pada 17.00 WIB," jelasnya.

Ia menambahkan, bagi masyarakat yang ingin mendaftarkan diri dan ingin berpartisipasi dalam kepemiluan bisa segera mendaftarkan diri.

"Kami harap dengan sisa waktu yang ada sejumlah masyarakat bisa langsung mendaftarkan diri ke Bawaslu Jember," tutupnya.