Lompat ke isi utama

Berita

MEMPERINGATI HARI KEMERDEKAAN PANWASCAM MELAKUKAN UPACARA 17 AGUSTUS DI SEKRETARIATAN

#ayoawasibersama

Jelbuk, 17 Agustus 2024 – Dalam rangka memperinagti hari Kemerdekaan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 2024, Panwascam Jelbuk memperimgati dengan upacara kemerdekaan secara mandiri. Kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu upaya mengingat Hari Kemerdekaan NKRI sekaligus Hari Jadi NKRI yang ke-79. Tentu hal ini juga sebagai harapan untuk menjadi semangat baru agar Panwascam Jelbuk menjadi lebih baik.

Pada hari Sabtu tepat tanggal 17 Agustus 2024, Panwascam Jelbuk berinisiatif untuk mengadakan Upacara secara mandiri yang beketempatan di halaman Sekretariatan Panwascam Jelbuk. Hal ini dilakukan agar semua elemen di dalam Panwascam Jelbuk juga ikut secara khitmad upacara tersebut seperti halnya semua elemen mulai dari tingkat instansi Kecamatan, instansi Pendidikan seperti sekolah dasar hingga sekolah tingkat menengah pertama dan juga kalangan perangkat Desa Jelbuk, yang semuanya dilaksanakan di Lapangan Desa Jelbuk.

Alasan Panwascam Jelbuk melakukan upacara kemerdekaan secara mandiri di lokasi yang berbeda, karena selain ingin menjadikan contoh bahwa Panwascam juga memegang teguh upacara sakral dalam 1 tahun sekali ini yaitu di karenakan lokasi di Lapangan Desa Jelbuk sudah tidak memungkinkan untuk menambah barisan. Hal ini dikarenakan sudah banyak peserta upacara di lokasi tersebut, jadi hal ini juga yang mendasari Panwascam Jelbuk untuk melakukan kegiatan upacara tersebut secara tersendiri. Karena hampir semua elemen masyarakat telah banyak yang hadir di Lapangan Desa Jelbuk. Apalagi di lokasi tersebut di dominasi dari kalangan pelajar.

Peserta upacara yang di langsungkan di depan halaman Panwascam Jelbuk diikuti oleh Komisioner Panwascam Jelbuk, beberapa staf, dan Pengawas Kelurahan Desa dari setiap Desa di Kecamatan Jelbuk. Peserta relatif sedikit karena memang beberapa personel dari Panwascam itu sendiri memiliki tugas dan tanggung jawab lain di masing-masing daerah asalnya. Seperti yang di kutip dari Ketua Panwascam Jelbuk yaitu Nur Hidayat. 

dalam agenda yang sakral ini mari kita terus menjaga semangat kita untuk selalu mengenang jasa para pahlawan kita dengan cara tetap menjaga kesatuan dan persatuan kita dan cinta kita terhadap tanah air, dan walaupun kita pesertanya hanya sedikit semoga ini juga menjadikan semangat yang bisa di tularkan kepada rekan-rekan kita yang sedang bertugas di daerahnya masing-masing dan juga tak lupa semoga rekan kita yang sedang sakit semoga lekas di berikan kesembuhan agar kembali beraktifitas seperti sedia kala, dan tidak lupa mari kita harus tetap menjaga marwah lembaga dari lembaga kita mulai dari jajaran Panwascam hingga Bawaslu jangan sampai marwah kita di ciderai oleh hal-hal yang tidak seharunya di lakukan” kutipan singkat dari Ketua Panwascam Jelbuk.

Walaupun terlihat sederhana Panwascam Jelbuk melakukan Upacara memperingati hari jadi Negara Kesatuan Republik Indonesia tercinta ini dengan penuh kesungguhan. Dan membawa semangat baru menuju Pesta Demokrasi 5 tahunan yang akan datang.