Lompat ke isi utama

Berita

PANWASCAM SUMBERJAMBE ADAKAN RAKOR PERSIAPAN PENGAWASAN PLENO DPHP

#

Sumberjambe, Panwaslu Kecamatan Sumberjambe – Komisioner Panwascam bersama staff Pencegahan dan semua Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) Se-Kecamatan Sumberjambe adakan Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan Pengawasan Pleno Penyusunan dan Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) di sekretariat Panwascam Sumberjambe pada hari Rabu (31/7/2024).  
Komisioner Divisi Hukum, Pencegahan, Parmas, dan Humas Panwaslu Kecamatan Sumberjambe Musfiq menyampaikan bahwa Rakor tersebut bertujuan guna mempersiapkan dan membangun koordinasi yang baik antara jajaran panwaslu kecamatan dengan jajaran PKD dalam megawasi jalannya penyusunan pleno DPHP tingkat Kelurahan se-Kecamatan Sumberjambe yang akan dilaksanakan antara tanggal 1-3 Agustus 2024.
Dalam Rakor tersebut, Musfiq menghimbau semua PKD untuk memperhatikan dan aktif menyimak hasil PPS dalam mengkonsolidasikan hasil coklit dalam bentuk DPHP tingkat kelurahan. Musfiq juga meminta PKD untuk menyiapkan data hasil pengawasan pencocokan dan penelitian (Coklit) dalam rapat pleno penyusunan Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) tersebut. Selain itu, PKD juga harus berani untuk memberikan saran perbaikan apabila terdapat hal-hal yang dianggap tidak sesuai aturan pada saat pleno berlangsung.