Lompat ke isi utama

Berita

Panwaslu dan PPK Kencong Gelar Koordinasi Pengawasan Daftar Pemilih Sementara untuk Pemilihan Serentak 2024

#ayoawasibersama

Kencong,- Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) kecamatan kencong dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) kecamtan Kencong menggelar Pengawasan dan Kordinasi  paska Dafatar Pemilih Sementara ( DPS ) Bersama PPK kencong pada Pemilihan Serentak Tahun 2024, Kamis (21/8/2024) di sekretariat PPK Kecamatan kencong, Jl. Krakatau, Kencong. 

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka, kordinasi padatahapn DPS pada pemilihanbserentak 2024.

 

Moh Hariyono ketua Panwaslu kecamatan kencong sekaligus Divisi SDM O dan Data Informasi (Datin), bersama staff pencegahan Antoni, hadir pada kegiatan tersebut. Dia mengatakan bahwa Panwaslu memiliki peran krusial dalam pengawasan pelaksaan pilkada agar sesuai dengan tentuan dan peraturan yang berlaku.

“Kami sangat berterimakasih kepada PPK kencong yang telah mempersilahkan kami singgah dan saling berkordinasi terutama dalam penyusunan pemutahiran data pemilih ini yang kebetualan sudah sampai Daftar Pemilih Sementara (DPS). 

Nantinya, Panwaslu kecamtan kencong akan menjalin kerja sama dengan berbagi pihak untuk saling bersinergi demi kelancaran pemilihanbserentak 2024 pada semua tahapan terutama pada wilayah pengawasannya.

“Kita bersepakat pada saat rapat internal panwaslu untuk senantiasa bersinergi dengan stickholder, komunitas, elemen kepemudaan dan masyarakat secara umum untuk senantiasa mengajak mensukseskan pemilihan sertak 2024 wabil husus pada pengawasan partisipatifnya,” jelasnya.

Sementara itu, Ikrom zainuri selaku Devisi HP2H menyampaikan hal yang sama di sisi efektifutas, bahwa secara umum pemilihan serentak kurang efektif jika tidak ada partispasi masyarakat, karna Panwaslu kuantitasnya terbatas. 

“Kordinasi merupakan kunci, tidak hanya pada wilayah tahapan ini saja, kami kordinasi dengan PPK itu dalam rangka pengawasan tahapan pemutahiran pemilih dan kami punya keterbatasan SDM, maka kedepan penting kiranya peranan masyarakat umum untuk mengawasi jalannya pilkada ini lebih ditingkatkan, pungkasnya.