Lompat ke isi utama

Berita

Panwaslucam Sumbersari Awasi Rapat Pleno DPSHP Tingkat PPK

#ayoawasibersama

Pada hari Selasa tanggal 11 September 2024 pukul 15.30 WIB, saya Miftahul Mujayidin selaku Anggota Panwaslu Lecamatan Sumbersari bersama Yuli Winiari W selaku Ketua Panwaslu Kecamatan Sumbersari bersama Sofiatul Qori’ah Anggota Panwaslu Kecamatan Sumbersari, dan Staff Pelaksana Adam Fasli, Mia Twu Bela, Achmad Sadidul Idqon, dan Mohammad Rizqon Nawawi mengahadiri undangan dari PPK Sumbersari terkait pelaksanaan Rapat Pleno Rekapitulasi DPSHP tingkat Kecamatan yang dilaksanakan di Pendopo Kecamatan Sumbersari. Dimana yang hadir hadir dalam rapat pleno tersebut antara lain Camat Sumbersari Regar Jeane Dealen Nangka, S.STP, M.Si, Kapolsek Sumbersari Kompol Sugeng Piyanto, SH, Babinsa Sumbersari  Kapten Inf Hadi Mukti Ketua PPK Sumbersari Solehatus Sakbaniyah beserta semua anggota dan Ketua PPS dan anggota se-Kecamatan Sumbersari.
Rapat pleno yang dipimpin oleh Ketua PPK Sumbersari dimulai pada pukul 15.35 WIB, dengan menyanyikan Lagu kebangsaan Indonesia Raya, setelah itu sambutan-sambutan. Sambutan pertama disampaikan oleh Camat Camat Sumbersari Regar Jeane Dealen Nangka, S.STP, M.Si. Dalam sambutannya beliau berharap semoga Rapat Pleno sore ini bisa berjalan dengan lancar. Beliau juga berpesan agar antara Panwascam dan PPK tetap berkoordinasi untuk menjaga situasi di Kecamatan Sumbersari agar tetap kondusif, tidak terjadi permasalahan karena pada dasarnya baik Panwascam maupun PPK sama-sama mempunyai tujuan yang sama, yakni terselenggaranya Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati yang aman, kondusif, tidak terjadi gesekan maupun pertikaian di Kecamatan Jelbuk pada khususnya.  Sambutan selanjurtnya disampaikan oleh Ketua PPK Sumbersari. Beliau juga berharap agar pelaksanaan Pemilihan Serentak tahun 2024 ini dapat berjalan dengan aman, tertib dan kondusif di Kecamatan Sumbersari.
Setelah sambutan Ketua PPK, acara dilanjutkan dengan do’a oleh Anggota PPK Sumbersari, Pukul 15.50 WIB Rapat Pleno secara resmi dibuka oleh Ketua PPK Sumbersari dan dibacakanlah Rekapitulasi DPSHP per Kelurahan oleh masing-masing Ketua PPS se-Kecamatan Sumbersari. Adapun rekapitulasi DPSHP tingkat Kelurahan.

Setelah pembacaan Rekapitulasi DPSHP tingkat Kecamatan, Ketua PPK mempersilahkan undangan yang ingin bertanya. Kesempatan ini dimanfaatkan oleh Anggota Panwascam Sumbersari Divisi HPPH, Miftahul Mujayidin untuk bertanya apakah data tersebut sudah sinkron dengan data Sidalih. Yang kemudian PPK Sumbersari menunjukkan akun sidalihnya dan ternyata disitu cocok antara data di Sidalih dengan data BA Pleno yang akan ditandatangani oleh seluruh PPK Sumbersari. Pukul 16.15 WIB dilaksanakan penandatanganan Berita Acara Pleno Rekapitulasi DPSHP oleh Ketua dan semua Anggota PPK Sumbersari dan dilanjutkan penyerahan Berita Acara tersebut oleh Ketua PPK kepada Camat Sumbersari, Kapolsek, Danramil, dan terakhir kepada Ketua Panwascam Sumbersari. Selanjutnya
rapat pleno ditutup oleh Bpk. Bambang Hermanto, Ketua PPK Jelbuk, dan kemudian acara ditutup tepat pukul 16.30 WIB, selanjutya sesi foto bersama sebagai dokumentasi kegiatana tersebut. Setelah itu kami kembali ke kantor sekretariat Panwascam. Demikian hasil pengawasan kami pada kegiatan Rapat Pleno Rekapitulasi DPSHP Tingkat Kecamatan dalam Pemilihan Serentak 2024 di kantor Pendopo Kecamatan Sumbersari, terima kasih.