Lompat ke isi utama

Berita

PENCEGAHAN PANWASCAM AMBULU dalam kegiatan Sabrang Bersholawat

#ayoawasibersama


Tahun 2024 merupakan salah satu tahun politik sehingga panwascam Ambulu melakukan pencegahan pelanggaran PEMILU dengan melakukan pengawasan kepada kegiatan-kegiatan yang mengumpulkan masyarakat dengan jumlah banyak. Pada Jum’at 16 Agustus 2024 di Pendopo Balai desa Sabrang kecamatan Ambulu diadakan acara Sabrang Bersholawat. Mira Nur Afiah selaku PKD desa Sabrang hadir dalam acara tersebut melakukan pengawasan

Acara yang dihadiri oleh Kepala Desa Sabrang, Bhabinkamtibnas, Babinsa, ketua RT/RW, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan warga masyarakat Desa Sabrang khususnya. Sambil diiringi lantunan lagu dari Majelis Sholawat Al - Amien, dan Gus Fuad sebagai pengasuh pondok pesantren Al- Amien dan juga merupakan anggota DPRD kabupaten Jember tahun 2024- 2029 dapil V fraksi PKB mengingatkan kepada masyarakat untuk senantiasa selalu bersholawat sebagai bentuk kecintaan kepada Allah SWT untuk memuliahkan Nabi Muhammad SAW. “Sering bersholawat bisa meningkatkan derajat dan kebaikan, menghapuskan keburukan, hingga menambah pahala. Bukan hanya itu, keutamaan membaca shalawat nabi juga dapat memberikan keberkahan dan ampunan dosa, Dan Pada Malam ini kita semua bisa berkumpul untuk BerSholawat dan Dzikir bersama menjelang HUT RI ke 79 tahun 2024 serta memasuki tahun politik agar kita tidak saling gesekan satu sama lain. Maka dari itu mari kita tundukkan kepala untuk sama -sama mendoakan agar tetap bersatu, kompak, tidak bercerai berai dalam kehidupan sehari-hari,” tutur Gus Fuad. 

Zubaeri Lutfi selaku Kepala Desa juga menyampaikan sangat mengapresiasi acara Bersholawat dan Dzikir bersama tersebut dan acara yang luar biasa sebagai ajang silaturahmi antara sesama warga di Desa Sabrang, dan Beliau juga menghimbau  kepada jamaah yang hadir agar untuk saling menjaga kerukunan antar tetangga dan sesama warga, Pada kesempatan baik tersebut ia mengajak masyarakat untuk senantiasa berdoa agar kita tetap bersatu saling menjaga kerukunan, “Kehadiran kita semua disini untuk mencari ilmu dan keridhoan Allah SWT melalui Bersholawat kepada baginda Nabi besar Muhammad SAW”, ujar Bapak Kepala Desa Sabrang. 

Acara berlanjut dengan sholawat bersama yang dipipmpin oleh Gus Fuad diiringi team hadrah dari pondok Pesantren Al-Amien dan diikuti oleh seluruh peserta kegiatan tersebut. Dalam pengawasan tersebut kegiatan selesai pada pukul 23.00 WIB.