Lompat ke isi utama

Berita

PENGUATAN KAPASITAS PKD DALAM RANGKA PEMUTAKHIRAN DAN PENUSUNAN DATA PEMILIH DI KECAMATAN SUMBERJAMBE

#ayoawasibersama

Sumberjambe, Panwaslu Kecamatan Sumberjambe – Dalam rangka menghadapi tahapan beberapa tahapan menjelang pemilihan 2024 di Kabupaten Jember, Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Sumberjambe menyelenggarakan bimbingan teknis penguatan kapasitas panatia pengawas pemilihan kelurahan/Desa (PKD) se-kecamatan Sumberjambe pada hari Minggu (25/08/2024).
Kegiatan ini dilaksanakan selama satu hari mulai pukul 8.00 – 14.30 dan peserta dalam kegiatan ini adalah seluruh Panitia Pengawas Kelurahan/Desa se-kecamatan sumberjambe yang terdiri dari 9 (Sembilan) orang. Kegiatan ini juga dihadiri dan dibuka langsung oleh Ketua Panwascam Sumberjambe Muhammda Sukron, didampingi 2 Komisioner yakni Musfiq Luthfi dan Muhammad Izzad beserta jajaran staff Panwascam lainnya.
Seuai dengan temanya yakni “Penguatan Kapasitas PKD Pengawasan Tahapan Pemutakhiran dan Penyusunan Daftar pada Pilkada Tahun 2024. Dalam hal ini, Panwasacam Sumberjambe menghadirkan 2 (dua) orang pemateri yang berasal dari Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Sumberjambe yakni Muhammad Haris selaku ketua PPK Sumberjambe dan anggotanya yakni Didik Darmaji. 
Muhammad Sukron dalam sambutannya menyampaikan “Menjelang Pilkada ini tahapan pengawasan semakin padat, oleh karena itu diperlukan penguatan kapasitan PKD agar pemahaman terhadap tugas pokok dan fungsi pengawas pemilu semakin meningkat. PKD wajib memahami tugas pokok dan fungsi pengawas Pemilu yang meliputi tiga aspek, yaitu cegah, awasi, dan tindak”