Lompat ke isi utama

Berita

Peningkatan Kapasitas PKD Se-Kecamatan Wuluhan

#ayoawasibersama

Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) se-kecamatan Wuluhan mengikuti kegiatan penguatan dan peningkatan kapasitas jelang pilkada 2024. Dalam acara yang digelar oleh Panwascam Wuluhan ini, PKD diberi pemahaman tentang tahapan penyusunan daftar pemilih. 

Menjelang pilkada 2024, Panwascam Wuluhan mengumpulkan seluruh pengawas pemilu kelurahan atau desa alias PKD, untuk diberi pemahaman tentang kerawanan pada tahapan penyusunan daftar pemilih, hingga tahap penetapan DPT atau daftar pemilih tetap.

Selain itu PKD juga dibekali gambaran tentang kerawanan konflik dalam pelaksanaan pilkada.

Oleh sebab itu dalam kegiatan penguatan dan peningkatan kapasitas PKD ini, Panwascam Wuluhan menghadirkan narasumber yang kompeten di bidangnya, yaitu dari  Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), dan dari Polsek Wuluhan.

Ketua Panwascam Wuluhan, M. Abdul Karim menegaskan tentang kerawanan pelanggaran, mulai dari persoalan pemilih yang pindah domisili, hingga adanya kemungkinan pemilih yang sudah terdata namun kemudian meninggal dunia.

“masalah pindah domisili pemilih memang sering terjadi persoalan dalam pemilu, sehingga semua pihak harus proaktif” kata M. Abdul Karim.