Lompat ke isi utama

Berita

Puluhan Masyarakat Jember Gelar Aksi Demo ke Bawaslu Jember, Korlap: Kami Apresiasi Kinerja Selama Pemilu 2024

humas bawaslu jember

Humas Bawaslu Jember - Puluhan masyarakat Jember yang tergabung dalam aliansi Masyarakat Peduli Demokrasi, menggelar aksi damai di depan Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jember.

Aksi yang dilakukan oleh para demonstran ini, untuk mengapresiasi kinerja dari penyelenggara Pemilu 2024 yang sudah bekerja dengan maksimal di 14 Februari 2024.

Koordinator Aksi Yulianto mengatakan, aksi yang dilakukan ini merupakan bagian dari apresiasi masyarakat kepada penyelenggara Pemilu baik Bawaslu dan KPU.

"Kami melihat kerja-kerja dari penyelenggara Pemilu ini tidak kenal lelah, selama proses pemungutan suara dan tahapan sebelumnya," ujarnya, 25 Februari 2024.

Yulianto menerangkan, jika dalam proses penyelenggaraan Pemilu baik KPU dan Bawaslu sudah melakukan pekerjaan yang tidak mudah.

"Mereka ini berkerja dari pagi hingga ketemu pagi lagi, sehingga membuat penyelenggaraan Pemilu 2024 berjalan dengan baik," imbunya.

Para demonstran yang datang, memberikan bunga kepada perwakilan Komisioner Bawaslu dan KPU Jember sebagai bentuk terimakasih.

"Bunga ini simbol terima kasih dan penyemangat bagi penyelenggara Pemilu, yang sudah bekerja dengan keras," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Jember Sanda Aditya menanggapi aksi damai tersebut dan memberikan ucapan terimakasih atas apresiasi yang diberikan.

"Kami berterimakasih atas apresiasi yang diberikan selama ini, bila mana ada kekurangan dalam setiap prosesnya bisa memberikan masukan kepada kami," terangnya.

Selain itu, agenda politik di Jember ini masih berlanjut yakni dengan pelaksanaan Pilkada Serentak.

"Maka selama berjalannya pelaksaan nanti, kami berharap masyarakat yang menemukan adanya pelanggaran tidak segan melaporkan kepada kami. Hal ini sebagai bentuk ikut serta menjaga demokrasi," tutupnya.***