Lompat ke isi utama

Berita

Raih Penghargaan Kehumasan Terbaik Se-Indonesia dari Bawaslu RI, Bawaslu Jember: Ini Lecutan Semangat Kami

Humas Bawaslu Jember - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Republik Indonesia memberikan penghargaan kepada Bawaslu Jember, yang berhasil meraih prestasi kehumasan terbaik tingkat Kabupaten/Kota dalam pelaksanaan Pemilu 2024.

Jumlah perwakilan Bawaslu Kabupaten/Kota yang berpartisipasi sebanyak 514 yang tersebar di 38 Provinsi.

"Selain Bawaslu Jember ada 9 Bawaslu Kabupaten/Kota lain yang mendapat apresiasi kehumasan Bawaslu yaitu Grobogan, Kendal, Lombok Tengah, Pesisir Selatan, Sumbawa, Balikpapan, Batu, Pekalongan, dan Serang," ungkap Koordinator Divisi Pencegahan, Parmas dan Humas Wiwin Riza Kurnia, 3 Juli 2024.

Apresiasi ini menurutnya, sebagai bentuk lecutan semangat bagi Bawaslu Kabupaten Jember untuk bisa memberikan informasi kepada masyarakat.

"Humas Bawaslu, Humas Bawaslu Provinsi dan Humas Bawaslu Kabupaten/Kota adalah  pusat informasi dari internal ke eksternal lembaga. Sehingga seluruh kegiatan sosialisasi maupun penyebaran informasi kepada masyarakat merupakan bentuk penguatan fungsi dan peran Lembaga," imbuhnya.

bawaslu jember

Wiwin menjelaskan, jika ada banyak inovasi yang dilakukan oleh Bawaslu Jember mulai dari melakukan peranan aktif dalam memberikan informasi kepada masyarakat.

"Memaksimalkan posko aduan, menciptakan konten edukasi kepemiluan yang menjangkau semua segmentasi masyarakat, menyelenggarakan forum media, kerjasama,  sosialisasi kepada masyarakat serta meningkatkan hubungan lembaga dengan media massa," ungkapnya.

Ia menerangkan, dalam kedepannya dirinya akan mempertahankan dan meningkatkan kinerja kehumasan Bawaslu Jember agar masyarakat bisa menerima informasi tentang Pilkada 2024 secara massif.

"Bawaslu Kabupaten Jember tengah  mempersiapkan peningkatan kapasitas jajaran adhoc dalam hal komunikasi publik dan optimalisasi media sosial, serta membuat langkah mitigasi kerawanan informasi menjelang Pilkada Serentak pada setiap tahapan," tutupnya.***