Lompat ke isi utama

Berita

Rakor PKD dan Panwascam Kaliwates; Piket Shift dan Persiapan Rumah Data

#ayoawasibersama

1 September 2024

Rapat Koordinasi (Rakor) antara Pengawas Kelurahan Desa (PKD) dan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) untuk membahas beberapa isu penting terkait persiapan tahapan pilkada yang sedang berjalan. Rapat tersebut diadakan di kantor Panwascam setempat dan dihadiri oleh seluruh anggota PKD dan Panwascam, setar staff.
Salah satu topik utama dalam rakor tersebut adalah pengaturan jadwal piket shift di kantor. Ditekankan pentingnya adanya jadwal piket yang teratur dan efisien agar semua anggota dapat berkoordinasi dengan baik dan memastikan bahwa semua kebutuhan administrasi dapat dipenuhi tepat waktu. Jadwal ini akan membantu dalam distribusi tugas yang merata dan mengoptimalkan waktu kerja di kantor. Shift ini juga bertujuan untuk penerimaan laporan permasalahan pilkada, yang tentunya laporan ini dapat dijadikan sebagai temuan maupun dari warga sekitar dan perangkat lainnya. Staff juga berwenang menerima laporan yang dilaporkan. Ketua panwas kec kaliwates, Ahmad Rofi’I berkata ‘Karena kecamatan kaliwates adalah daerah rawan terjadi laporan permasalahan tentng pilkada, jadi kita juga harus siap untuk menerima laporan tersebut untuk dijadikan sebagai temuan’. Jadi sangat pentingnya untuk dibuat jadwal piket di kantor panwas. 
Selain itu, rakor juga membahas persiapan rumah data. Persiapan ini mencakup pengumpulan dan pengolahan data pemilih serta berbagai dokumen administratif lainnya yang diperlukan untuk memastikan kelancaran proses pilkada. Anggota PKD dan Panwascam diinstruksikan untuk memastikan bahwa semua data yang dikumpulkan akurat dan terkini, serta semua sistem penyimpanan data sudah siap digunakan.
Rakor ini bertujuan untuk memastikan bahwa semua persiapan jelang pilkada berjalan lancar dan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Dengan adanya pengaturan yang baik terkait piket shift dan persiapan rumah data, diharapkan proses pemilihan akan berlangsung dengan sukses dan tanpa kendala.
Top of Form