Lompat ke isi utama

Berita

Sebagai Penguatan Kapasitas, Pengawas Kecamatan Kalisat adakan Bimbingan Teknis untuk PKD

#ayoawasibersama

Kalisat, 28 Agustus 2024 – Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Kalisat melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) untuk pengawas kelurahan dan desa (PKD) se-Kecamatan Kalisat, sebagai upaya penguatan kapasitas dalam rangka persiapan Pemilu Serentak 2024.
Bimtek yang diakan di warung Sora pagi itu, dihadiri seluruh PKD, panwascam beserta staf, dan pemateri dari Panitia pemilihan kecamatan (PPK) serta kepolisian kecamatan Kalisat. 
Dalam rentetan acara, masing-masing pemateri memaparkan tugas fungsi lembaga dalam keterlibatannya pada pemilu serentak 2024 mendatang. Dari PPK Kalisat memberikan penjelasan apa saja tahapan dalam pemilu serentak secara rinci dan bagaimana pola kerja yang berlaku.
"Sebagai penyelenggara, pengawas dan panitia pemilihan harus bisa bekerja secara profesional. Dan terpenting kita memiliki tujuan yang sama, yaitu terselenggaranya pemilu yang sukses tanpa kendala apapun" jelas Fajri sebagai ketua PPK Kalisat.
Melanjutkan dari pak Polsek Kalisat, yang turut hadir sebagai pemateri dalam acara terbut, menyampaikan apa saja yang menjadi tugas kepolisian dalam penyediaan pengamanan saat pemilu berlangsung. Untuk mewujudkan pemilu aman, damai dan kondusif.
Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Panwascam Kalisat untuk memastikan bahwa seluruh tahapan pemilu serentak 2024 di wilayah mereka dapat berjalan dengan baik dan tanpa kendala. Panwascam berharap, dengan adanya pelatihan ini, pengawas di tingkat kelurahan dan desa dapat lebih siap dan efektif dalam menjalankan tugas mereka, serta menjaga integritas dan kualitas pemilu yang akan datang.
"Kegiatan ini sangat penting agar setiap pengawas di tingkat kelurahan dan desa dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan sesuai dengan aturan yang berlaku,. Dengan penguatan kapasitas ini kami harap menjadi lebih siap dan profesional dalam menjalankan tugasnya" terang Ifan, ketua panwascam Kalisat.